BOGOR-TODAY.COM Kolesterol adalah lemak yang diproduksi oleh tubuh, dan juga berasal dari makanan hewani. Kolesterol membantu tubuh memproduksi vitamin D, sejumlah hormon, dan asam empedu untuk mencerna lemak. Dalam kadar yang sesuai, ini sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh dalam membantu membangun sel-sel baru agar tubuh bisa tetap berfungsi secara normal.

Jika kolesterol sudah terlanjur tinggi ada beberapa jenis buah penurun kolesterol yang bisa disantap. Tak dimungkiri asupan makanan yang tepat akan membantu menjaga kolesterol.

Berikut buah-buahan yang ditemui sehari-hari bisa bantu turunkan kolesterol.

  1. Alpukat
BACA JUGA :  Tak Terima Pacar Diganggu, Pemuda di Lampung Tengah Tusuk Remaja hingga Tewas

alpukat

Alpukat mengandung asam oleat yang membantu menurunkan kolesterol dalam aliran darah. Coba taruh beberapa potong di sandwich Anda, tambahkan ke salad, atau bahkan dibuat jus.

  1. Buah berry

Berries adalah beberapa buah terbaik untuk menurunkan kolesterol karena kandungan seratnya dan antioksidan.

  1. Pisang

Pisang mengandung serat dan potasium untuk menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Pisang dikenal sebagai sumber serat larut yang baik yang akan memberikan tubuh yang sehat dan sistem kekebalan tubuh yang baik.

  1. Anggur
BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Labuan Bajo NTT Tewaskan Remaja asal Rote Ndao usai Jatuh dari Motor

Anggur masuk ke aliran darah dan membawa semua kolesterol jahat ke hati untuk diproses.

  1. Jeruk

Jeruk tidak hanya enak dan baik untuk kekebalan Anda, tetapi jeruk juga bagus untuk kesehatan jantung Anda tanpa tambahan gula. Jeruk termasuk buah penurun kolesterol yang enak dan murah.

  1. Semangka

 

Semangka adalah cara menyegarkan untuk memulai musim panas Anda, dan menurut ahli gizi, semangka juga dapat membantu menurunkan kolesterol. Semangka menjadi buah penurun kolesterol

============================================================
============================================================
============================================================