BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Tingkatkan sarana dan prasarana demi kenyamanan pedagang maupun pengunjung Pasar Jambu Dua, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) berencana bangun akses bus area pasar agar semakin hidup.

Perumda PPJ akan melakukan revitalisasi Pasar Jambu Dua menjadi pasar pangan terbesar di Kota Bogor.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir, menyebut untuk pembangunan Pasar Jambu Dua yang akan dilengkapi sarana transportasi itu diperkirakan menelan anggaran senilai Rp80-100 miliar dan nanti dapat menampung sekitar 1.100 pedagang.

Baca Juga :  Simak Ini! Makanan yang Baik untuk Membersihkan Usus Kotor

Konsep pembangunannya Pasar jambu Dua kata Muzakkir, rencananya akan dibangu menjadi dua lantai. Nantinya akan menampung pedagang eksisting di Pasar Jambu Dua dan pedagang relokasi dari Pasar Bogor.

“Lebih ke pangan, tidak ada yang jualan pakaian. Seperti pedagang daging, ikan, sayur, sembako dan lain-lain. Jadi pasar pangan terbesar di Kota Bogor,” jelasnya.

Baca Juga :  Komunitas Cisadane Resik Ajak Siswa Mengenal Jenis Sampah 

Di lahan seluas 1,3 hektare itu, menurut dia, pihaknya juga akan mendirikan bangunan terpisah dari pasar. Bangunan ini nantinya khusus bagi pedagang buah, ayam hidup hingga makanan beku.

“Jadi tidak semuanya buat pasar. Kita juga ada beberapa zoning di luar. Karena seperti ayam hidup kan tidak boleh ada di dalam pasar. Insya Allah bagus lah,” tuturnya.