IKA YZA
Ikatan Alumni Yayasan Zelani Al-Mansyur (IKA YZA) Ciawi lintas angkatan menggelar silaturahmi dengan tema "Back to Campus 2" di Kampus YZA 1 Ciawi, Minggu (25/9/2022). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Ikatan Alumni Yayasan Zelani Al-Mansyur (IKA YZA) Ciawi lintas angkatan menggelar silaturahmi dengan tema “Back to Campus 2” di Kampus YZA 1 Ciawi, Minggu (25/9/2022).

IKA YZA
Ikatan Alumni Yayasan Zelani Al-Mansyur (IKA YZA) Ciawi lintas angkatan menggelar silaturahmi dengan tema “Back to Campus 2” di Kampus YZA 1 Ciawi, Minggu (25/9/2022). Foto : Istimewa.

Ketua IKA YZA Ciawi, Asep Saefulloh menyebut bahwa silaturahmi yang rutin digelar setiap tahunnya itu baru bisa kembali dilakukan usai kurang lebih tiga tahun tertunda karena pandemi Covid-19.

“Baru sekarang ini, kami mendapatkan izin dari pemerintah, kepolisian maupun pihak desa dan kecamatan bahwa boleh tapi masih tetap mematuhi protokol kesehatan syaratnya dengan melakukan kegiatan di luar ruangan,” jelas Asep kepada wartawan.

Selain silaturahmi, sambung Asep acara tersebut merupakan sekaligus pelepasan masa kepengurusannya selama lima tahun. Asep berharap, dengan adanya kegiatan itu dapat menemukan kepengurusan baru yang dapat membawa organisasi IKA YZA lebih baik.

Dengan berakhir masa kepengurusannya, Asep menegaskan tidak akan melepas tanggungjawab, akan tetapi tetap melakukan bimbingan serta akan terus mengawasi kegiatan yang dilakukan pengurus baru kedepannya.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Kari Ayam Bakar yang Lezat Bareng Keluarga

IKA YZA
Ikatan Alumni Yayasan Zelani Al-Mansyur (IKA YZA) Ciawi lintas angkatan menggelar silaturahmi dengan tema “Back to Campus 2” di Kampus YZA 1 Ciawi, Minggu (25/9/2022). Foto : Istimewa.

“Kami dari pengurus lama juga tidak lepas tangan, artinya kami akan menjadi pembina atau narasumber sampai kegiatan apa yang harus dilakukan oleh para alumni. Itu saja makna dari acara hari ini adalah pelepasan pengurus IKA YZA Ciawi,” ujarnya.

Menurut pria yang karib disapa Ucha itu menambahkan jika dalam kegiatan calon pengurus baru hadir, maka akan dipilih secara aklamasi. Namun, jika terdapat para kandidat untuk ketua baru, Asep menyebut akan dilakukan pemilihan musyawarah besar alumni YZA.

Menurut Ucha, dibentuknya ikatan alumni tersebut bertujuan untuk membangkitkan gairah para calon siswa agar ada rasa keinginan untuk bersekolah di YZA. Sebab, menurutnya sejauh ini murid atau siswa YZA tidak sebanyak pada masa dirinya bersekolah.

BACA JUGA :  Cara Membuat Sayur Ketupat Betawi Pepaya Muda Anti Gagal

Untuk itu, para alumni mencoba membuat beragam program charity seperti, program sekolah gratis, kemudian jika ada yang bisa membawa siswa mendaftar di YZA akan mendapatkan hadiah. Itu menandakan bahwa alumni ini aware atau perhatian.

‘Kita sebetulnya memiliki program membangkitkan bagaimana YZA ini mempunyai murid lagi yang banyak . Kita juga ingin bahwa YZA ini kembali besar,” tuturnya.

Ia berharap, hasil dari kegiatan silaturahmi Back to Campus 2 yang dapat di lihat di media sosial para calon siswa dapat tergugah dan berniat untuk bersekolah di YZA.

“Terhadap alumni yang akan menjadi ketua berikutnya mudah-mudahan bisa lebih melakukan apa yang kami telah lakukan sekarang, mudah-mudahan dengan dukungan kita semua IKA YZA bisa lebih maju, muridnya lebih banyak,” tuntasnya. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================