750 Aparat Gabungan
Jelang laga persahabatan Timnas Indonesia melawan Curacao yang akan di gelar di Stadion Pakansarai Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022). Foto : Fadilah/bogor/today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR750 aparat gabungan yang terdiri dari Polri-TNI, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Bogor bakal diterjunkan untuk melakukan pengamanan laga persahabatan timnas Indonesia melawan Curacao yang akan digelar di  Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) besok.

“Total 750 yang untuk pengamanan besok pertandingan bola,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Senin (26/9/2022).

Selain itu, Iman juga menyebut rekayasa lalu lintas akan dilakukan secara situasional di sekitar area Stadion Pakansari. Harapannya, masyarakat di sekitar tidak terganggu aktivitasnya.

BACA JUGA :  Dessert Puding Susu Aneka Buah yang Enak Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

Iman memprediksi akan ada 10 ribu suporter yang datang ke Stadion Pakansari untuk menyaksikan laga tersebut. Dengan demikian, dirinya mengimbau agar para suporter yang datang tidak membawa barang-barang yang dilarang, seperti senjata tajam dan lainnya.

“Karena tujuannya kan mau nonton bukan mau ribut, jadi jangan sampai membawa barang-barang yang tidak diperbolehkan. Untuk itu pengamanan akan dilakukan beberapa lapis di lingkar stadion,” tegasnya.

Selain itu, sambung Iman pemeriksaan akan dilakukan dalam rangka mengantisipasi tiket palsu. Sebab, dikhawatirkan, apabila ada tiket palsu, akan terjadi kelebihan kapasitas stadion yang berpotensi menimbulkan kerawanan lain.

BACA JUGA :  Bima Arya Takziah ke Keluarga Korban Longsor, Pastikan Penanganan Berjalan

“Bersama panitia juga kita akan lakukan pemeriksaan dan antisipasi tiket palsu, itu membuat kita tidak bisa memprediksi sesuai tiket yang terjual. Dengan kapasitas Stadion Pakansari yang terbatas, kalau itu membeludak karena keberadaan pemegang tiket palsu ini akan menimbulkan kerawanan yang lain,” pungkasnya. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================