12 Minuman yang Bisa Membantu Membakar Lemak Perut

BOGOR-TODAY.COM – Selain dengan berolahraga, membakar lemak juga dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya bisa dengan minum minuman pembakar lemak.

Minuman yang bisa membakar lemak ini juga berkontribusi dalam membangun massa otot jika dibarengi dengan olahraga yang rutin.

Lantas, minuman apa saja yang bisa membakar lemak perut? Berikut simak minuman yang dapat membantu membakar lemak.

  1. Air putih

Air putih adalah minuman yang sangat membantu dalam penurunan berat badan. Hal ini karena air putih nol kalori.

Bahkan minum air putih dalam jumlah banyak bisa menekan nafsu makan dan membuat Anda makan lebih sedikit apabila dikonsumsi tepat sebelum makan.

  1. Teh hijau

Teh hijau mengandung katekin, senyawa antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga bisa menjadi minuman penghancur lemak perut alami.

Selain itu, teh hijau juga mengandung kafein dan nol kalori bila diminum tanpa gula tambahan.

  1. Minuman tinggi protein

Minuman tinggi protein seperti bubuk whey punya efek yang menguntungkan bagi tubuh. Protein whey dapat meningkatkan metabolisme dan melancarkan pencernaan.

  1. Air lemon

Mengonsumsi segelas air lemon hangat di pagi hari dapat meningkatkan hidrasi sekaligus merangsang kerja metabolisme sehingga tubuh Anda siap untuk membakar kalori.

BACA JUGA :  Bisa Dibikin Sendiri! Obat Batuk Alami untuk Dewasa yang Praktis

Selain itu, air lemon tanpa tambahan gula juga mengandung nol kalori, sehingga mengganti minuman berkalori seperti jus jeruk atau soda lemon dengan air lemon murni adalah cara terbaik untuk mengurangi asupan kalori harian.

  1. Teh hitam

Teh hitam mungkin juga cukup populer sebagai bahan yang terkandung di dalam minuman pelangsing.

Hal ini karena teh hitam punya kandungan polifenol, senyawa antioksidan yang bisa merangsang pemecehan lemak, sehingga bisa mengurangi berat badan.

  1. Teh jahe

Minuman herbal ini memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu membakar lemak dan mengatur gula darah. Menjaga gula darah tetap stabil bisa menjadi faktor pendukung penurunan berat badan.

  1. Susu rendah lemak

Kandungan lemak pada susu rendah lemak hanya sekitar 1-2 persen dari susu pada umumnya. Dengan begitu, susu ini bisa dikonsumsi tanpa khawatir naik berat badan.

  1. Kopi

Siapa sangka jika kopi adalah minuman pembakar lemak? Pasalnya, kopi mengandung kafein yang bisa meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak di tubuh.

Namun, sebisa mungkin tidak menggunakan gula tambahan maupun krimer pada kopi Anda.

  1. Jus sayur

Tak hanya buah, jus sayuran hijau seperti bayam, brokoli, sampai kale bisa menjadi minuman pembakar lemak karena tinggi serat.

BACA JUGA :  Resep Membuat Kue Cucur Gula Merah yang Simple Anti Gagal

Juah sayuran bisa membuat Anda merasa kenyang, sehingga porsi makan bisa berkurang.

  1. Jus buah

Minuman pembakar lemak berikutnya adalah jus buah. Sebab, buah-buahan memiliki sedikit kalori.

Sama dengan sayuran, jus buah yang terdiri atas jeruk, melon, tomat, apel, semangka, atau stroberi memiliki sedikit kalori tapi kaya akan air dan serat.

Akan tetapi, jangan beri gula tambahan pada jus buah Anda. Gula hanya akan menambah kalori pada minuman yang berkontribusi pada peningkatan berat badan.

  1. Infused water

Tak hanya air lemon, air infus atau infused water yang menggunakan potongan buah juga dikenal sebagai minuman detoksifikasi.

Hal ini membuat air infus buah bisa membuang racun dalam tubuh sekaligus memperlancar metabolisme serta meningkatkan hidrasi bagi tubuh.

  1. Cuka apel

Cuka apel mengandung asam asetat, senyawa yang dapat menurunkan kadar insulin, meningkatkan metabolisme, dan menekan nafsu makan.

Hal ini membuat cuka apel bisa menjadi minuman pembakar kalori.

Selain itu, kandungan gingerol di jahe bisa meningkatkan pengeluaran kalori. Manfaat lainnya, teh jahe juga bisa membantu mengurangi nafsu makan, meredakan flu, mual, atau pegal-pegal.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================