Porprov
Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Jelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar 2022 pada November mendatang, berbagai persiapan terus dilakukan oleh Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Bogor, agar dapat meraih juara dengan target tujuh medali emas.

Ketua Percasi Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika mengaku beberapa persiapan telah dilakukan Percasi yakni, membentuk TC untuk melatih para atlet catur secara rutin setiap pekan. Lalu mengikuti turnamen kejuaraan daerah (kejurda) beberapa waktu lalu di Bandung, Jawa Barat, tujuan untuk melatih mental serta membaca peta lawan.

Baca Juga :  Resep Masakan Lodeh Rebung Hijau

“Persiapan secara matang telah kami lakukan sejak Juli 2022 lalu mulai dari pembinaan, pelatihan hingga implementasi di lapangan melalui berbagai kegiatan perlombaan,” ungkap Ajat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/9/2022)

Ajat menyatakan, atlet catur juga akan melakukan Try Out (TO) di Pangandaran Jabar, pada 8 dan 9 Oktober nanti.

Baca Juga :  Resep Masakan Bakwan Pontianak

“Nanti kita akan bertanding dengan atlet-atlet catur Ciamis dan Banjar, setelah itu kita akan coba karantina para atlet Percasi 2-3 hari rencananya di kawasan Puncak untuk melatih teknik, membangun kekompakan dan percaya diri tim,” tegasnya.