Makanan-makanan berikut bisa membantu Anda untuk menurunkan atau bahkan menormalkan tingkat kolesterol dalam tubuh setelah makan daging terlalu banyak.

Berikut beberapa sayuran penurun kolesterol:

  1. Tomat

Selain potasium, tomat juga mengandung vitamin A dan C, lycopene yang bisa menurunkan kadar LDL dalam tubuh.

  1. Bayam

Sayuran ini ternyata tak cuma membuat Popeye jadi kuat. Namun menambahkan sayuran hijau termasuk bayam akan membantu menurunkan kolesterol dengan meningkatkan produksi nitric oxide (NO) yang akan membantu membersihkan pembuluh darah dan mengurangi atherosclerosis.

  1. Kentang

Kentang panggang mengandung potasium sehat yang lebih baik daripada pisang. Mendapatkan jumlah nutrisi penting yang cukup ini bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke dan penyakit kardiovaskular lainnya.

  1. Brokoli
BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 18 April 2024

Brokoli termasuk sayuran penurun kolesterol. Sayuran ini serba guna, lezat, dan penuh nutrisi yang menyehatkan jantung untuk membantu Anda mengelola kolesterol.

  1. Terong

Siapa sangka ternyata terong juga bisa membantu untuk menurunkan tingkat stres. Ini termasuk proses yang bisa meningkatkan kolesterol dengan adanya inflamasi kronis dan pembentukan plak.

  1. Okra

Mirip dengan rasa terong, okra adalah sayuran rendah kalori yang sempurna sebagai menu makan malam yang sehat dan kaya akan serat larut yang menyehatkan jantung. Ini juga merupakan sumber polifenol yang baik, yang melawan peradangan secara alami sebagai bagian dari diet seimbang.

  1. Asparagus
BACA JUGA :  Puncak Arus Balik di Terminal Baranangsiang Diprediksi 15 April 2024

Asparagus adalah sayuran lain yang penuh dengan nutrisi bermanfaat, jadi cobalah memanggang beberapa asparagus sebagai sayuran penurun kolesterol.

“Asparagus mengandung vitamin, mineral, serat, dan nutrisi lain yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda. Kaya akan folat, asparagus juga membantu menurunkan kadar homosistein dalam tubuh, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan meningkatkan sirkulasi,” kata Coleman soal sayuran penurun kolesterol.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================