Sementara, Direktur Umum Tirta Pakuan Rivelino Rizky mengatakan, Hari ini BPKP Provinsi Jabar datang ke Tirta Pakuan merupakan program mereka ke seluruh PDAM di Jawa Barat yang memiliki dokumen GCG.

Tentunya, sambung Rivelino, dengan rencana asesment tersebut ada beberapa item data. Sebenanrnya ini bukan audit tapi asesment, melihat, melaporkan dan menyampaikan apa saja terkait dengan GCG yang sudah kita kerjakan.

“Dokumen gcg kita sudah ada tinggal penilaian masalah implementasi. Gcg juga menyangkut antara KPM, dewan pengawas, karyawan, direksi, dan semua pelanggan juga,” katanya.

BACA JUGA :  Jaro Ade Kantongi 10 Nama Pendamping di Pilkada 2024

Direktur Teknik Tirta Pakuan, Ardani Yusuf menambahkan, ini menjadi keuntungan bagi kita bahwa kelengkapan dokumen GCG apa sudah memenuhi sesuai dengan ketentuan apa tidak, jadi ada perbaikan dari sini.

Menurut informasi tadi, kata Ardani, kalau dari pembicaraan mereka yang disampaikan bahwa mereka sedang melakukan program asesment penilaian dilakukan bulan ini selama satu bulan.

“Intinya keuntungan lah bagi kita, dimana mereka akan melengkapi bahwa dokumen gcg yang kita buat apabila ada kekurangan tinggal ditambahkan saja. Jadi ini bukan audit, hanya penilaian sejauh mana nilai yang kita miliki terkait GCG,” tambahnya.

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

Artinya, GCG mempengaruhi terhadap lebih tertata lagi dalam hal penganggaran, ataupun pendapatan juga bisa mempengaruhi dengan adanya tata kelola yg baik, peningkatan kinerja tentunya berimpact semua.

“Mudah-mudahan kedepan ada komitmen pemerintah apabila yang sudah memiliki gcg bisa mendapatkan dana hibah. Seperti disampaikan Dewan Pengawas apasih keuntungannya kami, saat ini belum, tapi yang pasti dapat mempengaruhi tata kelola yang ada diperusahaan,” pungkas Ardani. (Aditya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================