Komunitas Cisadane Resik
Komunitas Cisadane Resik kembali menggelar pelatihan edukasi dalam menjaga lingkungan yang diikuti puluhan siswa-siswi dari sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Bogor, Minggu (2/10/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR– Komunitas Cisadane Resik kembali mengadakan pelatihan edukasi dalam menjaga lingkungan yang diikuti puluhan siswa-siswi dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Bogor.

Di antaranya, SMA Darul faizin, SMAN 1 Caringin, SMAN 1 Cigombong, SMAN 1 Cijeruk, SMAN 1 Megamendung, SMK NU, dan berbagai sekolah lainnya.

Penggerak Cisadane Resik, Sutannandika menjelaskan, kegiatan Cisadane resik volume 12 lebih menekankan kepada mengajarkan anak agar mengetahui jenis-jenis sampah yang ada di sungai

Baca Juga :  Jembatan Otista Akan Dibangun Ulang Lengkap dengan Jalur Trem

” Tujuannya kami edukasi tentang lingkungan, bagaimana mereka tidak jijik terhadap sampah, kita tambahkan pengetahuan jenis sampah. Dan sampai di sungai itu didominasi oleh sampah apa saja,” kata Sutanhandika kepada bogor-today.com, Minggu (2/10/2022).

Para siswa yang ikut dalam pelatihan ini juga turun langsung mengambil sampah di area pemukiman yang berdekatan dengan sungai, sehingga para siswa mengetahui jenis sampah apa saja yang ada dalam rumah tangga.

Baca Juga :  Perpaduan Warna Trendi untuk Natal 2022

“Dari situ mereka tahu yang diharapkan dari kegiatan ini, agar muncul kesadaran beberapa jajanan itu menimbulkan sampah plastik yang banyak,” ujarnya.