tragedi Kanjuruhan
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan duka mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Menurutnya, itu adalah tragedi terbesar dalam perhelatan olahraga di Indonesia. Foto : Humas Jabar.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan duka mendalam atas tragedi Kanjuruhan, Malang. Menurutnya, itu adalah tragedi terbesar dalam perhelatan olahraga di Indonesia.

“Turut berduka cita atas meninggalnya 127 penonton dan aparat petugas. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” ujar kang Emil sapaan karibnya, seperti dikutip dalam akun instagram resminya @ridwankamil, Minggu, (2/10/2022).

Selain itu, Emil juga meminta agar tragedi ini bisa menjadi bagian instrospeksi seluruh pihak mengenai ajang olahraga. Sebab, kata Emil instrospeksi ini penting agar kedepannya tidak ada lagi tragedi dalam dunia sepak bola yang menyebabkan hilangnya nyawa.

“Semua dari kita harus berintrospeksi atas tragedi ini. Tujuan berolahraga, pembelajaran menerima kemenangan atau kekalahan, profesionalitas kepanitiaan sebuah kegiatan olahraga, teknik pengamanan dan lainnya,” bebernya.

Baca Juga :  Tablet Redmi Pad Resmi Dirilis di Indonesia, Segini Harganya