Aksi brutal aparat
Aksi vandalisme bernada kekecewaan terhadap aparat di Kanjuruhan, Malang muncul di kawasan kantor Pemerintah Kabupaten Bogor, tepatnya depan Lapangan Tegar Beriman, Cibinong. Foto : tangkapan layar.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORAksi brutal aparat dengan menembakan gas air mata pada laga Arema Malang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10/2022) mengakibatkan ratusan nyawa melayang, peristiwa itupun berbuntut panjang.

Sebelumnya, sejumlah masyarakat atau warganet menumpahkan kekecewaannya terhadap aparat trending di media sosial Twitter. Dilihat bogor-today.com, cuitan itu mencapai 20,4 ribu tweet.

Terbaru, rasa kekecewaan masyarakat juga terjadi di Kabupaten Bogor dengan kemunculan aksi vandalisme bernada hujatan di kawasan pedestrian depan Kantor Bupati tepatnya depan Lapangan Tegar Beriman, Cibinong.

BACA JUGA :  Cemilan saat Pulang Teraweh dengan Sempol Ayam Pedas Saus Keju yang Enak Anti Gagal

Dalam coretan tersebut bertuliskan “F**k P***e” dan hastag save Malang yang menggambarkan rasa simpatik terhadap korban kerusuhan di Malang

Menanggapi itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) Kabupaten Bogor, Cecep Imam Nagarasid menyebut aksi vandalisme itu tidak baik dilakukan, sebab tidak dalam tempatnya dan membuat kotor kantor pemerintah Kabupaten Bogor

“Tulisan itu bukan pada tempatnya jika ada taman corat-coret dan tulisannya positif tidak jadi masalah,” kata Cecep saat dihubungi, Senin (3/10/2022).

Kata Cecep, coretan itu justru seolah-olah menjelekan Instansi kepolisian. Seharusnya tidak begitu apalagi coretan ini di area milik pemerintah Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Apa Sih Gejala Awal Ginjal Bermasalah? Simak Ini, Siapa Tau Kamu Alami Gejalanya

Dengan demikian, Cecep memerintahkan jajarannya untuk membersihkan coretan vandalisme yang dilakuan oleh orang yang tidak bertanggungjawab dengan mengecat kembali.

“Saya sebagai Satpol-PP langsung memerintahkan untuk segera dibersihkan. Karena itu bukan tempat corat coret, harusnya caranya tidak seperti itu, berproses,”tegasnya.

Pihaknya mengimbau kepada aktor dari aksi vandalisme terkait Kanjuruhan, saat ini proses sedang berjalan dan sedang diselidiki. Sehingga tidak perlu melakukan vandalisme seperti itu. (Fadilah).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================