BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Ribuan suporter nyalakan 1000 lilin dan doa bersama untuk korban kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (01/10/2022).

Pantauan bogor-today.com di lokasi, para suporter ini datang dari berbagai arah dengan membawa lilin dan dipadu dengan pakai berwarna hitam.

Ribuan suporter nyalakan 1000 lilin

Suporter yang hadir diantaranya, UPCS, Kabomania, The Jack Mania, Bobotoh dan yang lainnya yang bertujuan untuk memberikan rasa empati dan mendoakan para korban kerusuhan di Malang.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Raih Penghargaan Terbaik Pertama Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards Tahun 2024 Tingkat Nasional

Ketua Umum Kabo Mania, Heri Khaeruman menjelaskan meski berbeda dukungan antusias dari para suporter untuk mendoakan korban sangatlah tinggi.

Ribuan suporter nyalakan 1000 lilin

“Untuk empati terhadap kejadian di Kanjuruhan Malang, semoga itu kejadian yang terakhir dan tidak terulang kembali,” kata Heri Khaeruman kepada bogor-today.com. Minggu (02/10/2022) malam.

Dengan membacakan doa, diharapkan tidak ada korban selanjutnya, karena kata Heri dalam sepak bola rivalitas hanya 90 menit selebihnya semua saudara

BACA JUGA :  Sinergi Jaga Ketahanan Pangan, Sekda Kabupaten Bogor Hadiri Rakor Bersama Sekda Se-Jawa Barat 

“Ya mungkin harus evaluasi semuanya, mulai dari berdamai antara suporter karena rivalitas kita hanya 90 menit selebihnya kita semua saudara,” ujarnya .

Heri berharap kedepannya sepakbola Indonesia semakin baik, liganya main baik, operatornya baik, dan mohon jangan ada pertandingan di jam malam karena rentan akan kerusuhan.

“Pihak polisi juga harus menjalankan tugas sesuai dengan SOP-nya saja, dan tidak harus menambakan gas air mata,”pungkasnya (Fadilah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================