Kecanduan Junk Food? Ini Dia Cara Mengatasinya

BOGOR-TODAY.COM – Junk food merupakan jenis makanan dan minuman yang rendah nutrisi namun kaya akan kalori lemak jenuh, tambahan gula dan garam tambahan.

Makanan mengandung lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol dan jumlah plak di pembuluh darah.

Mengubah kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji atau junk food ke makanan sehat memanglah tidak mudah. Dibutuhkan niat yang kuat untuk dapat terlepas dari rasa terhadap junk food.

Namun, tidak ada kata terlambat untuk mulai mengurangi mengonsumsi makanan olahan dalam pola makan Anda, bahkan jika Anda merasa sedang sangat ingin mengonsumsi junk food sudah di luar kendali.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Perempuan Muda di Lampung yang Curi Uang Mertua Belasan Juta Rupiah

Berikut tiga cara mengatasi kecanduan junk food.

  1. Hilangkan satu makanan yang paling bermasalah

Menjauhkan pola makan Anda dari junk food akan lebih mudah hanya dengan mengubah satu hal. Coba identifikasi makanan pemicu terburuk yang menyebabkan Anda kehilangan kendali sampai kecanduan. Atasi hal itu lebih dulu.

  1. Sibukkan diri dengan kegiatan

Jika Anda mendapati diri sedang sangat ingin menyantap makanan junk food pada jam 3 sore, contohnya, coba lakukan hal lain pada pukul 14.55 seperti menelepon teman atau apa pun yang membuat Anda menjauh dari area makan.

BACA JUGA :  Viral Video Aksi Balap Liar di Bogor Berujung Tabrakan dengan Pengendara Lain

Coba makan camilan sehat seperti kacang yang bisa membantu bertahan hingga waktu makan malam.

  1. Bersabar

Mengatasi kecanduan junk food dapat melatih kembali otak dari waktu ke waktu untuk beralih ke makanan lain. Seseorang yang memiliki kebiasaan buruk yang dimilikinya sepanjang hidup, tentunya diperlukan kesabaran untuk menghilangkan kebiasaan tersebut.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================