Manchester City Keluar Sebagai Pemenang dalam Derby Manchester

BOGOR-TODAY.COM Manchester City keluar sebagai pemenang dalam derby Manchester seusai membungkam Manchester United (MU) dengan skor 6-3 dalam pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester pada Minggu malam.

Erling Haaland dan Phil Foden masing-masing mencetak tiga gol untuk Manchester City, sementara dua gol Manchester merah disumbangkan Anthony Martial dengan satu gol lainnya dicetak oleh Antony.

Berkat kemenangan itu, Manchester City kini mengumpulkan 20 poin di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Sementara Manchester United ada di posisi keenam dengan 12 poin.

Dilansir dari Instagram @jktinfo, peringkat pertama, Arsenal mengoleksi 21 poin usai keluar sebagai pemenang dalam Derbi London Utara setelah menghajar Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 di Stadion Emirates, London.

BACA JUGA :  Pj.Bupati Bogor : Peringatan Nuzulul Quran Jadi Refleksi Pengamalan Nilai Al Qur’an Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Keunggulan tuan rumah yang dihasilkan Thomas Partey sempat dihapuskan oleh Tottenham melalui eksekusi penalti Harry Kane, tetapi Gabriel Jesus dan Granit Xhaka sukses mengantarkan Arsenal merestorasi keunggulan hingga memenangi pertandingan atas tamunya yang dipaksa main dengan 10 pemain sejak menit ke-62 karena kartu merah Emerson Royal.

Dalam laga lain, Liverpool ditahan imbang Brighton & Hove Albion dengan skor 3-3 di Anfield. Liverpool tertinggal dua gol sebelum 20 menit lewat sepasang gol Leandro Trossard. Roberto Firmino memperkecil skor di babak pertama. Tuan rumah berbalik unggul lewat gol kedua Firmino dan bunuh diri Adam Webster. Brighton mencuri satu poin berkat hat-trick Trossard di 10 menit akhir pertandingan.

BACA JUGA :  Ngaku Guru Agama, Pria Makassar Nyamar Pakai Cadar Berbaur dengan Akhwat di Masjid

Sementara itu, Chelsea berhasil menekuk Crystal Palace 2-1. Conor Gallagher menjadi pahlawan kemenangan The Blues lewat golnya di menit akhir.

Crystal Palace unggul terlebih dahulu lewat gol Odsonne Edouard sebelum Pierre Emerick-Aubameyang menyamakan kedudukan untuk Chelsea. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================