Fans BTS ARMY
Caption : Foto: REUTERS/WILLY KURNIAWAN

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Penggemar idol grup atau fans BTS ARMY di Indonesia menggalang dana untuk keluarga korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, yang telah menewaskan setidaknya 130 korban jiwa.

Mereka memanfaatkan platform urun dana (crowdfunding) untuk menggalang donasi. Saat berita ini ditulis, ARMY INDONESIA UNTUK KORBAN KANJURUHAN sudah terkumpul dana lebih dari Rp234 juta, sudah melebihi target Rp200 juta yang ditetapkan.

Baca Juga :  Beberapa Penyebab Batuk yang Perlu Diketahui

Melansir cnbcindonesia.com, hingga Selasa (4/10/2022) siang, tercatat sudah ada 8.171 donasi. Dana yang sudah terkumpul ini diprediksi akan terus bertambah mengingat penggalangan akan dibuka sampai tiga hari ke depan.

Penggalang dana yang menggunakan nama BTS ARMY Project mengatakan bahwa donasi yang terkumpul akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang2728. Donasi akan disalurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkan.