Kecelakaan Lalu Lintas, Truk Pikap Bawa Kaca di Buahbatu Bandung Terguling

BOGOR-TODAY.COM, BANDUNG – Telah terjadi kecelakaan dialami truk pikap yang sedang mengangkut kaca berpelat nompor polisi (nopol) Z 9189 CN. Truk tersebut terguling di perempatan Buahbatu-Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (5/10/2022).

Peristiwa kecelakaan truk pikap pembawa kaca tersebut mengakibatkan arus lalu lintas sempat macet parah.

Truk tersebut melaju dari Rancaekek, Kabupaten Bandung menuju ke Jalan Binong, Kota Bandung. Hal itu diungkap Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polrestabes Bandung Iptu Arif Saeful Haris.

Kanit Gakkum mengatakan, truk pengangkut kaca tersebut melalui Tol Purbaleunyi dan keluar dari gerbang tol Buahbatu. Saat belok kanan ke Jalan Soekarno-Hatta, truk tiba-tiba oleng dan terguling.

BACA JUGA :  DPRD Desak Pemkot Selesaikan Masalah Kemiskinan dan Pengangguran di Kota Bogor

Kaca yang diangkut truk pecah, berserakan di jalan. Akibatnya, arus lalu lintas sempat macet.

“Truk melaju dari Buahbatu keluar tol dengan membawa muatan kaca dan diperkirakan oleng karena kelebihan muatan,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung.

Truk tersebut oleng dan terguling diduga karena kelebihan muatan. Sebab, kaca yang dibawa cukup berat dan tebal. Karena itu, saat truk berbelok, sopir tidak mampu menahan keseimbangan hingga terguling. Hal itu diungkap Iptu Arif Saeful Haris.

“Truk oleng dari ara selatan ke timur akibat beban berat. Kami lihat kaca yang dibawa terlalu tebal, jadi mungkin kurang keseimbangan sehingga oleng ke kiri,” ujar Iptu Arif Saeful Haris.

BACA JUGA :  Menu Sederhana untuk Sahur di Tanggl Tua, Nasi Goreng Terasi dan Sayuran yang Lezat dan Nikmat

Peristiwa kecelakaan tunggal itu, tutur Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung, dipastikan tidak menimbulkan korban, baik luka maupun jiwa.

Saat ini, arus arus lalu lintas di simpang Buahbatu-Soekarno-Hatta kembali lancar setelah petugas membersihkan serpihan kaca dan truk dievakuasi ke tepi jalan. Arus lalu lintas dari Jalan Soekarno-Hatta menuju timur lancar. Pun demikian dengan arus dari Buahbatu-Soekarno-Hatta ke arah barat. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================