Inilah Rekomendasi Film Horor Jepang Terseram

BOGOR-TODAY.COM – Film horror Jepang memang memiliki alur cerita yang menarik dengan sosok hantunya pun selalu seram sehingga mampu bikin bulu kudung merinding.

Terdapat sejumlah film horor asal Jepang yang dapat menjadi pilihan. Beberapa di antaranya juga telah diadaptasi oleh film Hollywood.

Jika kamu sedang ingin nonton film horror bersama keluarga, kamu bisa nonton folm horror Jepang yang telah kami kumpulkan. Berikut rekomendasinya.

  1. Over Your Dead Body (2014)

Over Your Dead Body atau yang dikenal juga sebagai Kuime adalah film horor yang mengambil kehidupan karakter baik di dalam dan di luar panggung.

Namun, garis antara kenyataan dan fantasi menjadi kabur sehingga para karakter dapat menemukan diri mereka yang terjebak dalam permainan yang mematikan.

  1. Exte (2007)

Exte merupakan film horor Jepang yang rilis pada tahun 2007. Film ini menceritakan tentang seorang penata rambut yang dibuntuti oleh fetishist rambut.

Kemudian, seorang fetishest rambut itu menjual ekstensi rambut yang berasal dari berbagai sumber itu ke salon.

Salah satu sumber rambut tersebut berasal dari mayat gadis yang sudah membusuk, tetapi rambutnya masih terus tumbuh. Orang yang menggunakan ekstensi rambut tersebut akan menjadi gila atau terbunuh.

  1. Noroi: The Curse (2005)

Noroi: The Curse merupakan film yang terdiri dari cuplikan film dokumenter yang belum selesai dibuat oleh peneliti paranormal. Saat ia menghilang, hanya rekaman inilah yang tersisa.

Film ini benar-benar terasa seperti rekaman yang ditemukan sehingga memberikan pengalaman yang tampak nyata dan menakutkan.

Sepanjang film, penontonnya akan dibuat tegang oleh suasana yang meresahkan dan menakutkan yang disuguhkan dalam film ini.

  1. Marebito (2004)
BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 17 April 2024

Marebito adalah film horor klasik yang menyeramkan, sampai-sampai tidak banyak orang yang berani untuk menontonnya.

Film ini bercerita tentang seorang juru kamera lepas yang terobsesi dengan rasa takut. Obsesinya tersebut membuat ia menyelidiki sebuah legenda urban.

Legenda tersebut banyak melibatkan para roh-roh misterius yang menghantui kereta bawah tanah Tokyo.

  1. Dark Water (2002)

Dark Water merupakan film horor asal Jepang yang rilis pada tahun 2002.

Film ini bercerita tentang seorang ibu yang mengalami perceraian dan berjuang untuk mendapatkan hak asuh atas anaknya. Namun, setelah mendapatkan hak asuh dan pindah ke apartemen baru, banyak hal aneh terjadi.

Mereka mulai diganggu hantu seorang gadis muda yang ingin menarik mereka ke alam gaib. Penampakan hantu yang seram membuat film ini sukses menarik banyak penonton yang ingin beradu nyali.

  1. Ju-on: The Grudge (2002)

Ju-on: The Grudge merupakan film horor terbaik yang selalu ada dalam daftar teratas film horor Jepang. Film ini bercerita tentang roh jahat yang akan mengganggu siapa saja manusia yang menempati rumah yang menjadi tempat tinggalnya.

Sang sutradara, Takashi Shimizu membuat sosok roh yang mengerikan dalam film ini. Saking seramnya, Ju-on dianggap sebagai salah satu film horor internasional terbaik sepanjang masa.

Ju-on: The Grudge sendiri sebenarnya adalah seri ketiga. Dua film sebelumnya berjudul Ju-on: Curse dan Ju-on: The Curse 2. Ju-on: The Grudge juga telah di-remake ke dalam bahasa Inggris pada 2006.

  1. Kairo (2001)
BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

Kairo merupakan film yang berpusat pada sosok wanita bernama Kudo. Ia menyaksikan sendiri kematian temannya yang meninggal karena bunuh diri.

Kudo lalu berusaha mencari tahu alasan mengapa temannya bunuh diri. Kemudian ia menemukan file dari disket misterius tertinggal di komputer temannya.

File tersebut ternyata mengandung kutukan dari hantu yang dapat meneror manusia melalui internet.

  1. Suicide Circle (2001)

Suicide Circle atau dikenal juga dengan Suicide Club merupakan film horor indie yang disutradarai oleh Sion Sono.

Film yang dirilis pada 2001 ini bercerita tentang eksplorasi pandemi bunuh diri yang tiba-tiba terjadi di seluruh Jepang. Lalu, seorang detektif berhasil mengungkap misteri yang terjadi tersebut.

Suicide Circle sendiri merupakan film dengan plot yang kompleks. Film ini dimulai dengan penampilan dari grup pop idola fiksi bernama Dessart dan 54 orang bunuh diri massal.

Cara bunuh dirinya sendiri sangat mengerikan, yakni dengan melompat di depan sebuah kereta yang sedang melaju.

  1. Ring (1998)

Meski sudah cukup lama dirilis, Ring merupakan film horor yang masih sangat populer bahkan hingga saat ini.

Film yang disutradarai oleh Hideo Nakata ini banyak diperbincangkan dan fenomenal sehingga memiliki banyak versi remake.

Ring bercerita tentang kutukan yang berasal dari video yang menampilkan hantu Sadako, urban legend Jepang yang meninggal secara tragis.

Kutukan itu mengatakan, orang-orang yang bertemu hantu Sadako yang keluar dari layar televisi akan meninggal dengan mengenaskan pada hari ketujuh.

Demikian sejumlah rekomendasi film horor Jepang yang mengerikan. Selamat menonton!

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================