desa gunung geulis
Longsor di Gunung Geulis tepatnya di Kampung Bojong, Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor yang terjadi pada, Kamis (14/10/2022) memorak-porandakan sedikitnya 6 vila hingga akses jalan desa terputus. Foto : Fadilah/bogor-today.com

Dikabarkan sebelumnya, longsor di Gunung Geulis tepatnya di Kampung Bojong, Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor yang terjadi pada, Kamis (14/10/2022) memorak-porandakan sedikitnya 6 vila hingga akses jalan desa terputus.

Selain vila, longsor juga mengakibatkan 50 jiwa dari 14 rumah atau 14 KK diungsikan sementara guna mengantisipasi longsor susulan.

Salah seorang warga setempat, Farid Hardja menjelaskan longsor tersebut dipicu hujan dengan intensitas cukup tinggi yang mengguyur wilayah Kampung Bojong pada Rabu (12/10/202) pukul 18.30 WIB hingga pertengahan malam.

BACA JUGA :  Hindari 5 Makanan Penyebab Kamu Pikun, Ternyata Sering Dikonsumsi

“Kalau longsornya itu pukul 06.30 WIB menimpa enam vila milik orang Jakarta, alhamdulillah pas kejadian enggak ada korban jiwa karena warga tidak ada yang aktifitas,” ujar Farid kepada bogor-today.com, Jumat (14/10/202).

Selain vila dan rumah warga, kata Farid longsor juga memutus akses jalan desa hingga tidak dapat dilintasi baik kendaraan roda dua maupun empat. Saat ini warga masih menunggu alat berat untuk merapihkan material bangunan akibat longsor dan beraharap penanganan cepat oleh dinas terkait.

BACA JUGA :  Sandwich Salad Tuna, Menu Sarapan yang Simple Dijamin Keluarga Suka

“Kami masih menunggu dari dinas terkait alat berat sambil nunggu sedikit sedikit kita kerjakan bersama warga yang lainnya,”tuntasnya.

Sementara pantauan bogor-today.com di lokasi para warga mengevakuasi material bangunan vila dengan alat sederhana dan memperbaiki kabel listrik yang sempat terputus. (Fadilah)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================