Inilah Cara Melancarkan Haid yang Tidak Normal

BOGOR-TODAY.COM – Salah satu masalah yang bisa terjadi ketika datang bulan adalah darah haid yang yang keluar sedikit. Ada beberapa cara melancarkan darah haid yang sedikit agak kembali normal, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Anda juga bisa mengatasinya dengan menerapkan gaya hidup sehat dan mengonsumsi makanan atau minuman tertentu.

Cara Melancarkan Darah Haid yang Sedikit

Berikut tujuh cara yang dapat dilakukan untuk membantu melancarkan darah haid yang sedikit.

  1. Olahraga secara rutin

Olahraga tak sekadar memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh, tetapi juga dapat membantu mengatasi masalah haid yang tidak lancar serta meringankan gejala menstruasi seperti kram.

BACA JUGA :  Gegara Balapan Motor, Siswa SMP di Makassar Dikeroyok 5 Pria Terekam CCTV

Selain itu, berolahraga secara rutin juga dapat membantu Anda mencapai atau mempertahankan berat badan sedang yang direkomendasikan.

  1. Kunyit

Kunyit dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah yang terjadi saat haid. Mengonsumsi kunyit dapat mengurangi peradangan dan memperbaiki suasana hati saat haid.

Kunyit juga memiliki efek yang mirip dengan hormon estrogen yang dapat membantu mengatur siklus menstruasi Anda. Tak heran, banyak produk minuman untuk haid yang berbahan kunyit.

  1. Menjaga berat badan

Tubuh yang terlalu gemuk atau terlalu kurus juga dapat memengaruhi siklus dan volume darah haid. Untuk itu, Anda sebaiknya menjaga berat badan agar tetap ideal untuk membantu melancarkan haid setiap bulannya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Umbara Jadi Kampus Pertama di Indonesia Yang Terapkan Smart and Green Energy Campus

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, Anda bisa membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara teratur.

  1. Banyak minum air putih

Hal yang tidak kalah penting adalah banyak mengonsumsi air putih saat haid agar tubuh tetap terhidrasi. Jika asupan air terpenuhi, Anda dapat terhindar dari rasa nyeri saat haid seperti kram perut dan sakit punggung.

============================================================
============================================================
============================================================