Dilansir dari westernexterminator.com, aroma harum pada daun salam tidak disukai kecoa, sehingga ampuh digunakan di rumah. Kamu tinggal memotong-motong daun salam dan taruh di piring kecil untuk diletakkan sekitar rumah atau di kamar mandi.

4. Bawang putih

7 bumbu dapur ini

Bawang putih termasuk bumbu utama saat memasak. Nah, manfaat lainnya bisa kamu gunakan sebagai pengusir serangga, lho. Dilansir dari epicgarneing.com, bawang putih dipercaya mampu jadi pestisida alami untuk mengusir hama-hama serangga pada tanaman. Kamu bisa buat cairan bawang putih untuk disemprotkan secara berkala.

BACA JUGA :  2 Warga di Malang Dibacok Cerulit, Diduga Gegara Rebutan Lahan Parkir

5. Daun sirih

7 bumbu dapur ini

Tak hanya dikenal sebagai bahan pengobatan tradisional, daun sirih juga mampu mencegah serangga-serangga masuk ke rumah. Dilansir dari penelitian terbitan Springer Open, daun sirih digunakan dalam skala besar untuk jadi pestisida tanaman di Bangladesh. Agar serangga nggak gampang masuk rumah, kamu cukup menaruh daun sirih di sekitar rumah atau di dekat pintu dan jendela.

6. Cuka

7 bumbu dapur ini

Perabotan rumah sering dihinggapi rayap? Kamu bisa mencegah hal ini terjadi, lho. Hanya dengan mencampurkan cuka dengan garam dan baking soda, ramuan ini bisa kamu gunakan untuk menyemprot ke area perabot yang dihinggapi rayap. Dilansir dari varsitytermiteandpestcontrol.com, cuka mengandung asam yang tinggi sehingga ampuh untuk melawan rayap.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Ayam Goreng Madu yang Praktis dan Lezat

7. Daun mint

7 bumbu dapur ini

Laba-laba sering bersarang di rumah? Jangan khawatir, kamu bisa bikin cairan dari daun mint untuk disemprotkan ke laba-laba. Dilansir dari hearth.com, daun mint ini memiliki aroma kuat yang nggak disukai oleh laba-laba. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================