Muhadjir Effendy
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy menerima aspirasi dari warga terkena bencana dan pengungsian di Gang Barjo dan Kepatihan untuk memastikan kebutuhan tanggap darurat terus dipenuhi, Sabtu (21/10/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy menerima aspirasi dari warga terkena bencana dan pengungsian di Gang Barjo dan Kepatihan untuk memastikan kebutuhan tanggap darurat terus dipenuhi.

Secara umum kata Muhadjir, warga menyampaikan tentang kondisi drainase di pemukiman yang kurang layak karena memang pemukiman warga berada di lokasi yang gembur dan subur, sehingga sangat rentan untuk dijadikan tempat hunian.

BACA JUGA :  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 29 Maret 2024

“Oleh sebab itu kita tawari (relokasi) sebagian warga kelihatannya tidak keberatan kalau nanti harus direlokasi di tempat yang lebih aman dan nanti seluruh biaya relokasi itu akan menjadi tanggung jawab dari pemerintah kota dan juga pemerintah pusat,” kata Muhadjir, Sabtu (22/10/2022).

Ia menegaskan, sepanjang dirinya datang menemui warga di Gang Barjo dan Gang Kepatihan pada prinsipnya warga siap jika memang harus pindah jika memang lokasi tersebut dinyatakan sangat tidak aman dan berbahaya, maka warga siap untuk pindah.

BACA JUGA :  Dijamin Nikmat, Ini 5 Rekomendasi Makanan Buka Puasa di Bogor

“Sehingga setelah kita bagi-bagi tugas ini selesai, mudah-mudahan dalam waktu dekat nanti di bawah komando pak wali kota semua bisa selesai,” ujarnya.

Saat mendampingi Menko PMK, Bima Arya juga memperlihatkan mapping di lokasi rawan bencana serta rencana penanganan kepada Menko PMK.

============================================================
============================================================
============================================================