Pengerjaan Pembangunan Jalan R3 Katulampa Dikebut

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Proyek pembangunan jalan Regional Ring Road (R3) di kawasan Parungbanteng, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, mulai di kebut pelaksanaanya dengan anggaran Rp4,8 miliar.

Pengawas lapangan dari CV Haskar Persada Deni Rahmawan menjelaskan, pengerjaan memiliki tenggang waktu 90 hari. Jika pembangunan ini Insya Allah akan selesai tepat waktu, karena material dan alat pendukung sudah ada di lokasi.

BACA JUGA :  Pengurus BPPD Kota Bogor Dilantik, Bima Arya Beri Masukan Ini

“Memang ada deviasi saat ini karena beberapa waktu lalu cuaca sangat ekstrim, ditambah utilitas listrik dari bangunan sutet yang berada di lokasi pembangunan. Namun, hal tersebut sudah bisa diatasi oleh tim di lapangan dan kita tengah mengejar kekurangan deviasi,” jelas Deni, Selasa (25/10/2022).

Secara teknis, sambung dia, pembangunan jalan beton ini tidak seperti pembangunan beton di pusat kota. Dengan alasan harus dilakukan pengerasan di sisi jalan beton, dengan menggunakan Sheet Pile (tiang pancang dengan panjang 8 meter) untuk antisipasi tanah labil serta pengerasan tanah. Untuk pengerjaan Sheet Pile sendiri bisa selesai satu minggu di masing-masing sisinya asal cuaca tidak hujan.

============================================================
============================================================
============================================================