“Untuk zona hitam ada 1.203 KK, zona merah 2.548 KK dan zona kuning ada 1.852 KK. Saya sudah melakukan pemetaan lahan-lahan yang tersedia di Kota Bogor untuk tempat relokasi rumah-rumah di zona hitam dan ada tiga lahan yaitu 3 hektar di Mulyaharja, Bogor Selatan eks Pancahapat. Kemudian lahan kedua seluas 1,5 hektar yang rencananya di bangun stop plat, Sukaresmi, Tanah Sareal dan lokasi ketiga adalah di Cimahpar sekitar 3.000 meter persegi. Saya berikan waktu satu bulan bagi para camat untuk berkomunikasi dengan warga di zona hitam untuk bergeser pada waktunya ke lahan-lahan tersebut,” tuturnya..

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 4 Mei 2024

Skenario lain yang dipersiapkan Pemkot Bogor adalah akan membangun di lahan yang lama dengan catatan sudah aman secara teknis berdasarkan ahli para geologi. Salah satunya di Kebon Jahe. Setelah dibangun Tembok Penahan Tanah (TPT) dan saluran airnya hingga aman, rumah-rumah yang berada dibawah bisa direnovasi.

Selain kepala perangkat daerah terkait, pembongkaran juga disaksikan warga setempat, diantaranya Ketua RW.03, Kampung Jahe, Junizar yang mengungkapkan warga setuju dilaksanakan pembongkaran guna menghindari terulangnya bencana tanah longsor.

BACA JUGA :  Tingkatkan Mood dan Ingatan dengan Konsumsi 5 Makanan Ini!

“Alhamdulillah warga setuju dengan pembongkaran ini, karena untuk kebaikan warga yang ada di bawah, di kanan maupun di kiri. Untuk keamanan, Insya Allah masih aman hanya masih banyak warga yang mengalami trauma atas bencana yang pernah terjadi,” ujar Junizar. (Aditya)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================