Perawatan ini bertujuan untuk memperbaiki sekaligus menyelamatkan gigi yang telah rusak tanpa harus mencabutnya.

Ketika perawatan ini dilakukan, saluran akar gigi akan dibersihkan dengan alat khusus dan diberikan obat di dalam gigi. Setelah steril, saluran akar akan ditutup untuk mencegah infeksi kembali.

Perawatan saluran akar gigi biasanya memerlukan sekitar tiga kali kunjungan, bergantung tingkat keparahannya.

  1. Crown

Pemasangan crown atau mahkota dilakukan jika bolong dan pembusukan pada gigi telah meluas. Dental crown adalah pemasangan mahkota gigi palsu di atas gigi yang berlubang.

BACA JUGA :  Mengikuti Halal Bihalal Forsesdasi, Sekda Burhanudin Ingatkan Pentingnya Kerja Sabilulungan

Pemasangan crown ini bertujuan untuk memperbaiki tampilan gigi sekaligus melindunginya dari risiko kerusakan yang lebih parah.

Sama seperti perawatan saluran akar, pemasangan crown membutuhkan beberapa kali kunjungan. Dokter mulanya akan membuang bagian gigi yang rusak dan mempertahankan sebagian gigi, kemudian crown yang telah dicetak dipasang di atas gigi.

  1. Cabut gigi
BACA JUGA :  Usai Diguyur Hujan Deras, Jalan Raya Rangkasbitung-Bogor Ambles, Kondisinya Mengkhawatirkan

Cabut gigi adalah pilihan terakhir apabila kondisi gigi berlubang telah mengalami kerusakan yang parah dan tidak dapat direstorasi.

Pencabutan gigi ini tentu akan menimbulkan celah dan memungkinkan gigi yang lain bergeser. Jika memungkinkan, Anda bisa mempertimbangkan pemasangan implan atau gigi palsu untuk mengganti gigi yang hilang.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================