Karburator tidak bisa langsam
Karburator tidak bisa langsam. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COMKarburator tidak bisa langsam tentunya tidak membuat nyaman penggunanya. Meski sudah di-starter atau diengkol motor akan menjadi sulit untuk hidup.

Melansir iNews.id, Jumat (28/10/2022) penyebab utama karburator tidak bisa langsam karena sudah lama tidak dilakukan servis, sehingga banyak kotoran yang mengganggu kinerja karburator.

Tak hanya itu, karburator juga perlu dilakukan penyetelan ulang. Penyetelan ulang karburator membuat proses pembakaran jadi lebih sempurna dan putaran mesin stabil.

Sementara karburator susah langsam akan membuat putaran mesin tidak stabil.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Indonesia, Dirut Tirta Pakuan: Dukung Perjuangan Anak Bangsa

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut penjelasan penyebab karburator tidak bisa langsam:

Pertama, penyebab  karburator motor tidak bisa langsam adalah karena setelan sekrup pilot yang tidak pas. Bisa juga karena setelan pelampung bensin terlalu rendah, yang berakibat pada pasokan bahan bakar kurang ideal.

Kedua, baru ganti knalpot racing juga bisa membuat motor kesayangan kita tidak bisa langsam. Karena itu, sangat penting untuk meminta mekanik melakukan penyetelan ulang karburator agar pas, bukan cuma sekadar membongkar dan memasang knalpot baru saja.

BACA JUGA :  Tanggal Tua Masak yang Sederhana Dengan Tumis Sawi Putih Jagung Muda yang Lezat dab Sedap

Ketiga, aliran bahan bakar dari tangki tidak lancar. Biasanya karena ada penyumbatan baik akibat udara maupun kotoran. Untuk masalah yang satu ini, solusinya cukup sederhana. Kamu hanya perlu melepas selang bahan bakar yang terhubung ke karburator. Biarkan bahan bakar mengalir keluar sampai terlihat lancar dan tidak ada yang tersumbat. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================