3 tempat wisata Instagramable

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR3 tempat wisata Instagramable ini dipercaya paling hits di Bogor selama tahun 2022.

Sebagai informasi, Bogor berada di ketinggian 500 sampai 1200 m dari permukaan air laut membuat udara di Kota Bogor relatif lebih sejuk. Di kota hujan ini, suhu udara rata-rata pada setiap bulannya berada pada kisaran 17 derajat celcius hingga 26 derajat celcius dengan kelembaban udara mencapai kurang lebih 70 persen dan menjadi tempat wisata di Bogor yang murah bagi warga Jabodetabek, Bandung dan kota besar lainnya.

Karena letak geografis dan kondisi udara yang sejuk ini, tempat wisata di Puncak Bogor biasanya berupa taman atau wisata air.

Melansir berbagai sumber, berikut 3 tempat wisata Instagramable di Bogor 2022 yang sangat indah, dan bisa menjadi referensi untuk menentukan destinasi wisata selanjutnya.

1. Little Venice Bogor, Wisata Bogor Rasa Eropa

3 tempat wisata Instagramable

Little Venice Kota Bunga pada dasarnya tempat ini merupakan sebuah tempat vila dan resort. Namun karena konsepnya sangat unik, tempat ini kemudian menjadi destinasi wisata yang kemudian begitu cepat menjadi hits.

BACA JUGA :  2 Kali Erupsi Jumat Pagi Ini, Gunung Semeru Letuskan 500 Meter di Atas Puncak

Tempat wisata Bogor ini memiliki desain bangunan dan nuansa yang sangat identik dengan Venesia, sebuah kota indah di Italia. Hal inilah yang menjadikan Little Venice Puncak menjadi wisata Bogor rasa Eropa.

Lokasi dari Little Venice Cianjur ini berada dalam wilayah Kota Bunga Puncak yang merupakan kawasan Villa Estate. Alamat lengkapnya berada di Jalan Hanjawar Pacet, Desa Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Jika dari arah Jakarta, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Rutenya, setelah anda keluar dari Tol Gadog Cisarua, ambil rute yang mengarah ke Cipanas. Setelah sampai di Puncak Pass, lurus terus sampai anda menemukan jembatan dan plang Taman Bunga Nusantara yang terdapat di pertigaan besar.

Belok kiri, dan ikuti jalan utama kurang lebih sampai 3 kilometer. Anda akan menemukan gerbang masuk Kota Bunga di bagian sebelah kiri jalan. Masuk ke gerbang tersebut dan ikuti rutenya sampai anda tiba di lokasi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut, Pelajar SMA di Brebes Tewas usai Terlindas Dump Truk

Untuk tiket masuk ke tempat ini adalah 25 ribu bagi dewasa dan 20 ribu bagi anak-anak. Untu hari libur, tiket dewasa menjadi 40 ribu dan tiket anak-anak menjadi 30 ribu. Harga ini belum termasuk wahana-wahana lain.

Untuk tiket wahana-wahana lain penjualan tiket secara terpisah dengan harga bervariasi. Tapi ada juga paket tiket Fun, dengan harga 35 ribu (hari biasa), anda bisa mendapatkan tiket masuk sealigus tiket menaiki kapal Missisipi dan Gondola.

Seperti namanya, tempat wisata di Bogor ini menghadirkan nuansa khas Venesia berikut gondolanya yang menjadi daya tarik terbesar. Desain dari tempat ini juga sangat unik, sangat instagramable. Anda yang hobby fotografi juga akan terpuaskan.

Selain gondola, masih ada banyak pilihan wahana lainnya seperti perahu naga, perahu bebek, banana boat, sniper, dll. Yang cukup menarik, juga terdapat miniatur dufan dengan konsep koboi western ala Amerika.

2. Telaga Malimping

3 tempat wisata Instagramable

============================================================
============================================================
============================================================