Tak Perlu Minum Obat, Ini Cara Menghilangkan Pilek dengan Cepat

BOGOR-TODAY.COM – Untuk menghilangkan pilek kini tidak perlu menggunakan obat, ternyata ada berbagai cara sederhana untuk bantu meredakan pilek.

Kondisi pilek yang ditndai dengan hidung yang terus-menerus mengelurkan ingus atau lender disebabkan oleh infeksi virus yang menyerang hidung, tenggorokan, dan paru-paru.

Pilek biasanya juga disertai gejala lain sehingga membuat tidak nyaman. Misalnya, hidung tersumbat, ingus yang meler, bersin-bersin, sakit kepala, lemas, dan lainnya.

Hal ini membuat sebagian orang ingin cara menghilangkan pilek dengan cepat agar tak merasakan gejala untuk waktu yang lama.

BACA JUGA :  Cegah Penularan HIV AIDS, RSUD Leuwiliang Lakukan Penyuluhan Kepada Pasien dan Pengunjung

Cara meredakan pilek dengan cepat

Berikut cara agar cepat sembuh dari pilek secara alami tanpa perlu mengonsumsi obat.

  1. Minum air putih

Cara menghilangkan pilek dengan cepat adalah dengan membuat tubuh terus terhidrasi. Maka dari itu, penderita pilek perlu minum air putih yang banyak.

Cairan bisa membuat lendir mudah keluar dari tubuh. Maka dari itu, minumlah yang banyak, misalnya melebihkan 2-3 gelas per hari dari konsumsi normal.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 14 Mei 2024

Tak hanya bagi orang dewasa, hal ini juga bisa menjadi cara mengatasi pilek pada bayi.

  1. Banyak istirahat

Cara menghilangkan pilek dengan cepat yaitu dengan memperbanyak beristirahat. Dengan beristirahat, sistem kekebalan tubuh akan meningkat dan mampu melawan virus penyebab pilek dan flu.

============================================================
============================================================
============================================================