Polisi Tangkap Pria Curi Kabel Senilai Miliaran Rupiah di Way Kanan

BOGOR-TODAY.COM, LAMPUNG – Aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Way Kanan menangkap seorang pria yang diketahui berinisial RF (28) atas dugaan mencuri kabel MTVIC jenis 9,1 KMS senilai Rp1,2 miliar, Sabtu (29/10/2022).

RF merupakan warga asal Gedung Raya, Hulu Sungkai, Lampung Utara. Ia mencuri kabel di Kampung Negara Harja, Pakuan Ratu, Way Kanan, pada Sabtu (27/10/2022).

Awalnya pemilik kabel mendapat informasi di Kampung Negara Batin ada pencurian kabel. Hal itu dikatakan Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Andre Try Putra.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

“Setelah itu, pihak perusahaan langsung mengecek ke lokasi, hingga benar adanya, kabel hilang sepanjang 4 Km,” kata AKP Andre Try Putra dalam keterangannya, Rabu (2/11/2022).

Diduga pelaku mengambil kabel tersebut dengan cara dipotong untuk diambil kuningan tembaganya. Sebab kuningan tembaga itu ada di dalam lapisan kabel tersebut.

BACA JUGA :  Pria di Bogor Nekat Gantung Diri di Tengah Hutan, Sempat Izin Pamit ke Istri dan Jagain Anak-anak

“Dari laporan pemilik perusahaan, tim kami langsung bergerak melakukan penyelidikan. Buron dua bulan, tim dibantu Polres Mesuji berhasil menangkap pelaku di Perumahan Silva Register 45 Mesuji,” ujar Andre Try Putra.

Saat ditangkap, pelaku tanpa perlawanan di dalam rumah tersebut. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolres Way Kanan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================