Alphabet
Batu nisan romawi yang diperkirakan berusia 18 abad. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COMAlphabet adalah media informasi antar manusia, untuk saling mengenal, berbagi pengalaman, berbagi informasi, surat menyurat, dan seterusnya.

Berdasarkan catatan yang dimuat wikipedia.org manusia mengenal abjad untuk pertama kali pada 1000 SM. Huruf atau abjad yang kita kenal sekarang merupakan pengembangan abjad Romawi sekitar abad pertama. 3

Sejarah Alphabet pun belum begitu pasti berasal dari mana. Masalahnya, setiap suku bangsa memiliki abjad dan huruf yang berbeda.

BACA JUGA :  Ucapan Akhir Kepemimpinan Bima Arya dan Dedie Rachim: Hatur Nuhun Sadayana, Abdi Pamit

Dalam perkembangannya, muncul juga huruf yang tidak lagi menunjukkan benda yang dimaksud, tapi sifat benda. Bangsa Mesir Kuno menggunakan tulisan ini 4.000 tahun SM yang ditemuka di Perpustakaan tertua di Mesir.

Pada sekitar 5000 tahun yang lalu, di kawasan sungai Nil (Mesir) berkembang huruf hiroglif. Pada awalnya, huruf hiroglif merupakan tulisan murni yang dituliskan pada batu ditahun itu.

BACA JUGA :  Labu Siam Ternyata Punya 12 Manfaat untuk Kesehatan, Simak Berikut Ini

Dalam keterangan yang lain, sejarah huruf bermula di daerah Mesir Purba, yaitu sekitar tahun 2700 SM. Pada waktu itu, orang-orang Mesir Purba membuat huruf hiroglif sebanyak 22, hal ini dilakukan oleh mereka dengan tujuan untuk mempersembahkan konsonan individu dari bahasa yang mereka gunakan.

============================================================
============================================================
============================================================