Sepatu kanvas
5 cara merawat sepatu kanvas agar awet dan tahan lama. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COMSepatu kanvas merupakan salah satu penunjang fashion, selain itu juga untuk melindungi kaki agar selalu tertutup.

Selain bahannya ringan, umumnya sepatu kanvas lebih banyak digunakan dalam sehari-hari., sehingga terlihat casual.

Berbeda bahan, berbeda pula cara perawatannya. Mulai dari cara membersihkannya dan cara menyimpannya harus hati-hati agar sepatu kanvasmu tidak cepat pudar dan rusak.

Melansir fimela.com, berikut 5 cara yang perlu kamu perhatikan untuk merawat sepatu kanvas.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Sahkan 2 Perda Sekaligus, Ini Rancangannya

Tunggu Noda Kering Sebelum Membersihkannya

Sepatu kanvas

Saat kamu tidak sengaja mengotori sepatu kanvasmu, jangan panik! Tidak usah buru-buru membersihkan noda tersebut dengan air yang malah membuatnya semakin menyebar dan terserap ke kain.

Biarkan terkena angin hingga kering kemudian hilangkan nodanya dengan dikerok secara perlahan. Kemudian setelah itu bersihkan sisa noda yang menempel dengan air dan sabun.

Dicuci dengan Tangan

Sepatu kanvas

Bagaimanapun juga cara yang sangat dianjurkan untuk membersihkan sepatu kanvas adalah dengan mencucinya secara langsung dengan tangan.

BACA JUGA :  7 Manfaat Buncis untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Harus Diketahui Semua Orang

Hal ini untuk menghindari kain rusak sebab terkena mesin cuci. Pertama-tama pisahkan tali sepatu yang bisa kamu cuci secara terpisah. Kemudian cukup tuangkan deterjen ke air dalam bak lalu rendam sepatumu di sana.

Gosok perlahan untuk menghilangkan semua kotorannya. Jika sepatu kanvasmu berwarna putih, lebih baik gunakan pemutih agar warnanya tetap cerah dan tidak kusam.

============================================================
============================================================
============================================================