Dicuci dengan Mesin Cuci

Sepatu kanvas

Jika memang benar-benar kamu tidak memiliki waktu dan tenaga yang tersisa untuk mencucinya secara manual, langkah terakhir dengan mesin cuci bisa kamu coba.

Namun gunakan mesin cuci sesekali, jangan bergantung membersihkan sepatu kanvas dengan mesin cuci karena akan mempercepat kerusakannya. Setelah memisahkan dengan tali sepatu, kamu bisa memasukkan sepatu kanvas ke dalam mesin cuci.

Ingat, bersihkan kotoran sepatu secara manual terlebih dahulu karena lumpur akan merusak mesin cuci. Kamu juga harus mencuci sepatu kanvas berbarengan dengan yang lain seperti baju atau celana denim. Jangan pernah mencuci sepatu kanvas sendiri di dalam mesin cuci.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut, KA Siliwangi Tabrak Motor di Sukabumi, Pasutri Tewas

Cara Mengeringkan

Sepatu kanvas

Lebih baik mengeringkan sepatu kanvas dengan cara diangin-anginkan dan tidak terkena langsung cahaya matahari. Sebab dikhawatirkan sinar matahari yang mengenai sepatu akan membuat warna kain semakin pudar.

Cara Menyimpan

BACA JUGA :  Kebakaran di Sumedep Hanguskan Gudang Pabrik Mebel

Sepatu kanvas

Simpan sepatumu di tempat yang kering dan tidak terkena cahaya matahari langsung. Untuk menjaga bentuk dan volume dari sepatu, masukkan kertas ke dalam sepatu. Kamu bisa menggunakan koran yang akan memberi manfaat dobel dengan menjaga bau sepatu tidak apek.

Nah, cara di atas bisa mulai kamu praktikkan pada sepatu kanvasmu. Semoga bermanfaat. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================