Plt. Bupati Bogor Tinjau Progress Pembangunan Samisade di Wilayah Cibungbulang 

samisade

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatusadiyah Iwan, kembali turun melakukan Bogor Keliling (Boling) atau Saba Desa kali ini ke wilayah Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, Selasa (8/11/22). Dalam rangka meninjau langsung progres pembangunan yang didanai melalui Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di wilayah Kecamatan Cibungbulang, serta sebagai sarana untuk menampung aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Kegiatan Boling atau Saba Desa diawali dengan Peresmian Posyandu Sukma IV Kp. Bojong Neros RW. 04 Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Cemplang Kecamatan Cibungbulang.

BACA JUGA :  7 Tips Menetralisir Tubuh usai Makan yang Bersantan saat Lebaran

Pada kesempatan yang sama, Plt. Bupati Bogor juga melakukan peresmian Green House Melon Hidroponik Desa Cemplang ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilanjutkan penanaman bibit melon. Tidak hanya itu, Iwan Setiawan juga meninjau lokasi pembangunan betonisasi jalan desa yang dibangun melalui Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang berlokasi di Kp. Cemplang RT. 11/03 Desa Cemplang dengan volume 850m x 3m x 0,15m, anggaran sebesar Rp. 345.865.000. Selanjutnya di Kp. Cisaeur RT. 006/004 Desa Cimanggu II, kegiatan Betonisasi jalan desa dengan volume 71m x 3m x 0,20, anggaran sebesar Rp. 203.797.000.

BACA JUGA :  Buah dan Sayur Segar dan Tahan Lama dengan 5 Cara Menyimpan yang Baik dan Benar

Samisade

Selain itu, Plt. Bupati Bogor meninjau langsung Program Ketahanan Pangan Hewani Kelompok Masyarakat (Pokmas), salah satunya ternak ayam petelur dan ikan lele Desa Cimanggu II. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan mobil ambulance untuk Desa Sukamaju dan penyerahan sertifikat Program PTSL secara simbolis kepada masyarakat Cibungbulang yang berlangsung di Kantor Kecamatan Cibungbulang.

============================================================
============================================================
============================================================