BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus melakukan pembenahan terhadap pengelolaan sampah dengan terus melakukan inovasi dan pembelajaran tentang pengelolaan sampah yang baik dan efektif.

Untuk itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mendatangi PT Fajar Sarana Niaga di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, pada Selasa (8/11/2022). Pabrik pengolahan sampah rumah tangga itu menjadi salah satu referensi Kota Bogor.

BACA JUGA :  Warga Desa Cemplang Bogor Diteror Maling, Satu Bulan 5 Kali Aksi Pencurian

Di sana, Dedie melihat bagaimana jenis sampah dari bekas mie instan itu diolah menjadi berbagai hal. Seperti blok bahan atau briket, hingga pupuk kompos dan juga pakan ternak.

“Kota Bogor belajar secara terus – menerus dan kemanapun, bagaimana cara mengolah dan memanfaatkan sampah. Karena sampah di Kota Bogor sampai dengan saat ini ada kecenderungan meningkat,” kata Dedie di lokasi.

BACA JUGA :  Tenggelam di Kolam Koi, Pelajar SMP di Lebak Tewas

Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Deni Wismanto, Dedie juga mengatakan bahwa peningkatan volume sampah itu bukannya tak diimbangi dengan upaya. Namun Kota Bogor juga terus menggalakkan bank sampah, TPS 3R, hingga pengolahan sampah yang lainnya.

============================================================
============================================================
============================================================