Quality Time

BOGOR-TODAY.COM – Dalam pernikahan, kehidupan Anda dan pasangan mungkin akan berubah jika sudah memiliki anak. Hal ini yang terkadang menyebabkan Anda lupa betapa pentingnya quality time pasangan.

Melansir hellosehat.com, berikut 6 ide quality time bersama pasangan :

  1. Ajak pasangan untuk memasak bersama

Acara makan malam memang sering dijadikan senjata untuk meningkatkan quality time pasangan suami-istri. Sayangnya, waktu makan malam sangat singkat, bukan?

6 ide quality time

Agar durasinya lebih panjang, Anda bisa memulai waktu bersama pasangan sejak mempersiapkan makan malam.

Rencanakan kegiatan ini lebih dahulu dengan pasangan agar mendapatkan waktu yang pas. Carilah saat di mana Anda dan pasangan tidak sibuk atau lelah dengan aktivitas sebelumnya.

Setelah memilih waktu yang tepat, ajak pasangan untuk berdiskusi mengenai menu makanan yang akan dibuat. Pada saat berdiskusi inilah Anda dan pasangan bisa memanfaatkan waktu untuk bercanda dan merayu satu sama lain.

BACA JUGA :  Resep Membuat Udang Saus Tiram ala Restoran Untuk Menu Buka Puasa yang Nikmat

Ingat, berbelanja dan meracik makanan dengan penuh cinta bersama, tentu akan membuat Anda berdua lebih intim. Jadi, tunggu apa lagi?

  1. Luangkan waktu untuk baca dan nonton film bersama

Menciptakan quality time pasangan suami-istri, tidak melulu harus dengan cara yang mewah, seperti candle light dinner atau pergi berlibur.

6 ide quality time

Anda bisa memanfaatkan berbagai kegiatan sederhana yang biasanya Anda lakukan sehari-hari. Salah satunya membaca buku atau menonton film.

Jika Anda dan pasangan punya hobi membaca buku, tidak ada salahnya memanfaatkan hobi ini bersama. Ajak pasangan Anda mengunjungi toko buku, perpustakaan, atau pameran buku.

BACA JUGA :  Wajib Tahu Ini, 6 Manfaat Jahe Merah bagi Tubuh

Pilih buku yang ingin Anda baca dan temukan tempat yang nyaman bagi Anda untuk memusatkan diri pada buku tersebut.

Namun, bukankah kita malah jadi sibuk sendiri? Jika hanya dilakukan sebatas itu. Bukan quality time bersama pasangan, kita justru me time.

Supaya waktu ini bisa dimanfaatkan untuk lebih dekat dengan pasangan, cobalah saling menceritakan kembali atau berdiskusi mengenai apa yang Anda baca. Anda bisa juga memilih satu buku untuk dibaca bersama.

Jika Anda merasa membaca bukan ide yang bagus untuk meningkatkan quality time bersama pasangan, jangan khawatir. Anda bisa memilih nonton film bersama. Pilih film yang bisa Anda dan pasangan nikmati bersama di rumah.

============================================================
============================================================
============================================================