Waktu tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mendekatkan diri dengan pasangan, mungkin dengan berpegangan tangan atau duduk bersandar.

Meski tidak aktif dalam berkomunikasi, kontak yang terjadi akibat sentuhan bisa meningkatkan keintiman Anda dan pasangan.

  1. Lakukan olahraga bersama

Olahraga bukan hanya sekadar aktivitas untuk menyehatkan dan meningkatkan kebugaran tubuh saja. Anda bisa memanfaatkan aktivitas ini bersama keluarga dan tentunya pasangan terkasih.

6 ide quality time

Sebenarnya, ini merupakan ide yang sangat sederhana. Anda hanya perlu menentukan waktu yang tepat, memilih jenis olahraga yang ingin dilakukan, dan mempersiapkan diri untuk bangun lebih awal.

Jenis olahraga seperti tenis atau bulu tangkis memang cocok untuk dilakukan secara berpasangan. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk jogging dan jalan santai dilakukan dengan pasangan.

BACA JUGA :  Cilacap Jateng Diguncang Gempa M4,9 Senin Pagi

Bukankah indah rasanya jika melakukan jalan santai di taman dan ditemani orang terkasih?

  1. Habiskan waktu berdua di malam hari

Terkadang, kegiatan Anda dan pasangan selama sehari penuh diisi dengan mengurus keperluan anak hingga persoalan rumah tangga lainnya.

6 ide quality time

Waktu yang tepat untuk menikmati quality time berdua adalah di malam hari, ketika kesibukan berkurang dan anak sudah tidur.

Anda dan pasangan dapat mengisi waktu dengan memasak bersama, candle-light dinner sederhana di rumah, menonton film, atau mungkin sekadar mengobrol berdua dengan pasangan.

  1. Menghabiskan waktu bersama setidaknya 10 menit sehari

Setiap orang yang sudah menikah harus menyadari pentingnya quality time setidaknya 10 menit sehari bersama pasangan. Buat hal ini menjadi rutinitas yang sebaiknya tidak boleh terlewatkan.

BACA JUGA :  Sarapan dengan Pancake Pisang Sirup Maple yang Enak dan Simple

6 ide quality time

Anda dapat membicarakan keseharian masing-masing, saling mendengarkan satu sama lain, dan memberikan perhatian yang pasangan butuhkan.

Hal ini dapat meningkatkan empati Anda terhadap pasangan, serta semakin mempererat hubungan cinta yang ada.

  1. Titipkan anak pada anggota keluarga yang Anda percaya

Apabila Anda dan pasangan ingin berjalan berdua ke luar rumah, entah hanya di sekitar rumah atau mungkin berlibur selama 1-2 hari. Anda dapat menitipkan anak pada anggota keluarga yang sudah Anda percayai.

6 ide quality time

Anggota keluarga, terlebih lagi orang tua Anda atau pasangan, kemungkinan besar dapat memahami pentingnya menghabiskan quality time bersama pasangan Anda karena mereka juga pernah merasakannya. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================