BOGOR-TODAY.COM – Bintang Timnas Jerman Leon Goretzka mengecam ucapan ambasador Piala Dunia 2022 perihal LGBTQ haram. Bahkan Goretzka menilai bahwa ucapan sang ambasador itu membahayakan.

Melansir detik.sport.com, Ambasador Piala Dunia 2022, Khalid Salman membuat geger insan sepakbola dunia. Eks pemain internasional Qatar tersebut menilai LGBTQ sebagai penyimpangan dan haram hukumnya.

“Homoseksual itu haram. Anda tahu apa arti haram?” kata Salman kepada media Jerman, ZDF.

“Saya juga bukan Muslim yang taat betul, tapi mengapa itu haram? Karena itu merusak pikiran,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 28 Maret 2024

Salman juga meminta kelompok LGBTQ yang ingin datang ke Piala Dunia 2022 untuk menerima aturan Qatar. Negara Timur Tengah tersebut memang menerapkan aturan ketat untuk para fans, mulai dari pembatasan alkohol hingga larangan seks bebas.

Ucapan Salman mendapat komentar pedas dari gelandang Timnas Jerman, Leon Goretzka. Dia menganggap Salman punya pemikiran kolot yang membuat blunder dengan pernyataannya soal LGBTQ.

“Ini sangat menindas. Ini adalah citra seorang pria yang datang dari milenium lain,” kata Goretzka, dilansir dari BBC.

BACA JUGA :  Kompetisi Mobil RC, Salurkan Hobi di Bulan Ramadan

“Ucapan tersebut membuat Anda tak habis pikir bahwa hal-hal semacam itu bisa dikatakan oleh duta Piala Dunia sesaat sebelum Piala Dunia,” ketusnya.

Kritik juga datang dari Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB), Bernd Neunendorf. Dia bahkan mendesak FIFA untuk memeriksa masalah ini.

“Pernyataan itu mendiskreditkan seluruh komunitas LGBTIQ dan mengungkapkan hubungan yang sangat bermasalah dengan hak asasi manusia,” ujar Neunendorf.

“FIFA harus secara serius memeriksa apakah komite etiknya harus menangani masalah ini,” ujarnya. (Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================