30 ucapan Hari Pahlawan
30 Ucapan Hari Pahlawan 10 November yang Cocok Sebagai Status Media Sosial. Foto : Freepik.

BOGOR-TODAY.COMHari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan yang gugur melawan penjajah.

Menilik sejarah Hari Pahlawan mengacu pada peristiwa dalam pertempuran di Surabaya pada 10 November 1945.

Mengutip laman biropemkesra.bantenprov.go.id, peristiwa Hari Pahlawan diawali insiden perobekan Bendera Merah Putih Biru di atas Hotel Yamato pada 19 September 1945.

Kemudian, Presiden Soekarno memerintahkan untuk gencatan senjata pada 29 Oktober 1945.

Dikutip beberapa sumber, berikut 30 ucapan Hari Pahlawan 2022:

  1. Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membuat secarik kain putih menjadi merah putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga. – Bung Tomo
  2. Kau mungkin tidak akan pernah merasa takut jika rohmu berpisah dengan jasad mu. Dan kau selalu yakin bahwasanya keberhasilan akan segera di tangan meski menggunakan berbagai macam alat perang yang sederhana. – Bung Tomo
  3. Bung Tomo pernah bilang “merdeka atau mati”. Kita dapat mengambil kesimpulan bahwasanya jika Indonesia siap merdeka maka juga harus rela mengorbankan apapun termasuk juga ruh dalam jiwa raganya.
  4. Bung Karno saja pernah berkata untuk jadi seorang pahlawan kita tak perlu mengangkat pedang yang tajam. Ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menjadi seorang pahlawan untuk negara.
  5. Semangat pemuda Indonesia. Selamat Hari Pahlawan. Siapa kita? Kita Indonesia dan kita bisa! – Bung Karno
  6. Setelah merdeka para generasi muda juga wajib berjuang untuk meneruskan jasa dari para pahlawan yang lebih dulu ada. Selamat Hari Pahlawan 2022.
  7. Mentari kini mulai memancarkan sinar keemasannya menggantikan gelapnya malam. Hari ini adalah 10 November, tepat sebagai Hari Pahlawan. Selamat Hari Pahlawan 2022!
  8. Jasa dari perjuangan para pahlawan begitu luar biasa bahkan juga tidak bisa digantikan dengan nominal harta berapa pun. Selamat Hari Pahlawan 2022!
  9. Tanpa adanya semangat yang berkobar layaknya pahlawan perang di masa lampau. Seberapa hebat dan canggihnya senjata yang kamu miliki saat ini tidak akan pernah ada apa-apanya. Selamat Hari Pahlawan 2022!
  10. Namun nyatanya senjata tradisional disertai semangat dan tekad yang kuat tersebut mampu membawa Indonesia menuju pada kemerdekaan. Selamat Hari Pahlawan 2022!
  11. Hai para generasi baru dari bangsa yang permai ini. Siapkah kalian untuk maju dan bersaing? Ayo kalahkan rasa takut yang selalu menghantuimu. Selamat Hari Pahlawan 2022!
  12. Cobalah kepakkan sayapmu selebar mungkin. Mari junjung harkat serta martabat dari bangsa ini! Selamat Hari Pahlawan 2022!
  13. Teruskan perjuangan dari para pahlawan. Sesungguhnya mereka melihat kita dari tempat yang jauh. Selamat Hari Pahlawan 2022!
  14. Kamu tidak perlu menjadi orang lain untuk menjadi yang terbaik. Kamu adalah pilihan Tuhan yang tercipta dengan kemampuan sendiri. Tak akan ada orang lain yang bisa menyamai. Selamat Hari Pahlawan 2022!
  15. Semangat kuat dan berapi-api adalah kunci keberhasilan. Tengoklah sejenak, modal senjata apa yang dimiliki oleh para pahlawan kita? Ya, memang sekadar bambu runcing. Selamat Hari Pahlawan 2022!
  16. Kamu hanya perlu memberikan sebuah karya yang terbaik. Buatlah hatimu menjadi peka untuk membangun diri menyikapi peradaban yang semakin hari semakin maju.
  17. Kami tidak akan pernah menyia-nyiakan apa yang telah kau berikan. Terima kasih untuk segalanya, kami sebagai generasi muda sudah bersiap diri untuk meneruskan semua perjuangan darimu. Selamat Hari Pahlawan 2022!
  18. Orang lain tak akan pernah mampu menjadi seperti dirimu. Jadikanlah pahlawan untuk dirimu sendiri dulu baru orang lain. Selamat Hari Pahlawan 2022!
  19. Selamat Hari Pahlawan. Cobalah tengok ke arah belakang tentang sejarah, masa lalu dan perjalanan yang dilakukan oleh para pejuang NKRI. Begitu besar bukan?
  20. Bukan hanya bertaruh harta dan keluarga saja, namun mereka siap mempertaruhkan nyawanya untuk bangsa ini. Lalu bagaimana dengan kita penerus bangsa ini? Selamat Hari Pahlawan 2022!
  21. Kita sama halnya dengan mereka yang telah gugur, memiliki sebuah kewajiban untuk menciptakan sejarah baru bagi Indonesia dalam berkarya. Selamat Hari Pahlawan 2022!
  22. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022 dan selamat berkarya nyata!
  23. Ribuan orang tua mungkin bisa saja bermimpi. Namun satu pemuda saja bisa mewujudkan mimpi tersebut dan mengubah dunia menjadi lebih nyata. Selamat Hari Pahlawan 2022!
  24. Sudah saatnya bagi kita untuk meneruskan jasa dari para pahlawan kita terdahulu. Selamat Hari Pahlawan 2022!
  25. Selamat Hari Pahlawan 10 November. Terimakasih pahlawanku, kami siap melanjutkan perjuanganmu.
  26. Tanpa ada pahlawan, kalian bukanlah siapa-siapa. Selamat Hari Pahlawan 2022!
  27. Hari ini tepat tanggal 10 November, begitu besar perjuanganmu! Rasanya kurang lengkap jika belum memberikan ucapan selamat Hari Pahlawan.
  28. Duhai para pahlawan, jasamu tidak akan pernah kami lupakan. Semua itu akan dikenang dan jadi motivator terbaik bagi kami untuk selalu berjuang lebih maju.
  29. Kami akan senantiasa melanjutkan perjuanganmu, membawa Indonesia maju sebagai negara yang ditakutkan di kancah dunia. Selamat Hari Pahlawan 2022.
  30. Aku selalu percaya bahwasanya setiap perjuangan itu tidak akan pernah memperkenalkan kepada kita sebuah kata akhir. Atau akhiran dan segala macam yang telah diperjuangkan. Selamat Hari Pahlawan 2022! (*)
BACA JUGA :  Minum Air Garam Bisa Atasi Kelebihan Air dalam Tubuh, Benarkah? Simak Ini
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================