Gitar tersebut diketahui bermerek Fender Mustang 1973 yang pernah dimainkan di beberapa kesempatan. Namun, alat musik petik ini kemudian dihancurkan dan ditandatangani oleh Kurt Cobain.

Sebagian orang menilai alat musik ikonik itu adalah bagian dari sejarah rock and roll dunia. Karenanya, gitar Kurt Cobain diperkirakan bernilai US$200,000 (Rp3,1 miliar) hingga US$400,000 (Rp6,2 miliar).

“Gitar ini benar-benar dihancurkan di Williamsport, Pennsylvania, 1989. Dia sebenarnya menulis lagu di gitar itu,” kata direktur eksekutif Julien’s Auctions, Martin Nolan.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor, Hampir Adu Banteng

Tidak hanya gitar legendaris, ada lebih dari 1.500 lot barang disertakan yang menampilkan item milik Beyonce hingga Carrie Underwood. Tidak hanya itu, kacamata khas yang dikenakan oleh John Lennon diperkirakan juga akan terjual lebih dari US$80.000 atau sekitar Rp1,2 miliar.

Lebih lanjut Nolan mengatakan bahwa sejak pandemi terdapat lonjakan permintaan dari orang yang ingin memiliki barang-barang ikonik.

BACA JUGA :  Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Caranya

“Orang-orang mengeluarkan uang mereka dari jenis barang tidak berwujud atau bahkan barang real estat dalam portofolio investasi mereka untuk membeli sesuatu yang keren,” paparnya. (Net)

Lelang akan berlangsung di Hard Rock Cafe di Times Square New York City dan secara online mulai dari 11-13 November.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================