Sadis, Pelajar SMK di Palembang Jadi Kawanan Begal, Modusnya Tawuran

BOGOR-TODAY.COM, SUMSEL – Anggota Unit 1 Subdit III Jatanras Polda Sumsel menangkap belasan pelajar SMK di Palembang. Dengan bermodus tawuran, para pelajar salah satu SMK swasta ini menjadi begal sadis.

Aksi begal tersebut terekam kamera dan diunggah di sosial media hingga viral. Dari tangan belasan pelajar SMK tersebut, polisi mengamankan senjata tajam jenis parang dan celurit, serta sepeda motor.

Dalam aksinya, para pelajar SMK tersebut juga melakukan aksi sweeping di sejumlah ruas jalan, yang kemudian diunggah di akun medsos Instagram @gama_allbase.

BACA JUGA :  Marsinah, Aktivis yang Tewas Misterius saat Perjuangkan Hak Buruh

Bersama sejumlah rekannya juga telah berani melakukan aksi begal dengan modus tawuran. Hal itu siungkap MIF (19), seorang pelajar yang diamankan Jatanras Polda Sumsel.

“Sudah dua kali (begal), pertama Senin (10/10/2022) di Jembatan Keramasan Kertapati. Kedua, Rabu (9/11/2022) dekat pintu tol di Pemulutan. Dari aksi itu kami dapat dua motor,” ujar MIF, Kamis (10/11/2022).

BACA JUGA :  Jelang Purna Tugas, Sekda Burhanudin Titip Pesan Agar ASN Selalu Kerja Sinergi Bangun Kabupaten Bogor

MIF mengungkapkan, setiap beraksi, mereka selalu melakukan sweeping. Lalu, mengancam dan menganiaya korban hingga ketakutan. Selanjutnya mereka melarikan sepeda motor korban.

“Aksi (begal) pertama, tugas saya hanya memukul dengan kunci T bagian belakang tubuh korban. Yang kedua menendang motor korban. Sesudahnya, aksi kami upload di media sosial,” katanya.

Belasan pelajar SMK tersebut kini masih menjalani pemeriksaan oleh Penyidik Unit I Jatanras Polda Sumsel. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================