Pohon Tumbang di Balai Kota DKI Timpa 55 Motor, Empat Polisi Dilarikan ke Rumah Sakit

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Pohon besar yang tumbang di Balai Kota DKI Jakarta mengakibatkan empat orang petugas kepolisian harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, keempat aparat itu tertimpa pohon saat hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan kantor Gubernur Jakarta.

Keempat polisi itu kini sedang mendapatkan perawatan atas luka yang dialami.

Namun, ia tak merinci bagaimana kondisi korban setelah kejadian itu.

“Empat polisi (dilarikan ke Rumah Sakit),” kata Asril, Kamis (10/11/2022).

BACA JUGA :  Hilangkan Kerutan dan Wajah Kendur, Wajah Kencang Bebas Noda Hitam Hanya dengan Jeruk Nipis, Ini Dia Caranya

Asril menyebutkan, pohon yang tumbang tersebut berjenis Trembesi dengan diameter sekitar 2,5 meter dan tinggi 16 meter. Pohon yang berukuran cukup besar ini menimpa motor yang sedang terparkir di bawahnya.

“Jumlah kendaraan tertimpa 55 Motor,” ucapnya.

Adanya empat kepolisian yang menjadi korban tumbangnya pohon besar tersebut dibenarkan Wakapolsek Gambir, Kompol J Nababan. Keempatnya disebutnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Minuman Pereda Asam Lambung yang Bisa Dicoba di Rumah

“Anggota kita ada yang luka tapi kita lagi cek. Ada 4 orang (dibawa) ke rumah sakit Tarakan,” jelasnya.

Selain itu, dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, ada tiga orang lainnya yang dibawa ke Pusat Pelayanan Kesehatan Balai Kota DKI.

Sebelumnya, satu pohon besar yang berada di halaman Balai Kota DKI Jakarta mendadak tumbang pada Kamis (10/11/2022). Kejadian ini membuat satu orang polisi dilarikan menggunakan ambulans.

============================================================
============================================================
============================================================