Puting Beliung Hantam Sejumlah Bangunan di Teluk Masjid Siak

BOGOR-TODAY.COM, RIAU – Puting beliung porak porandakan sejumlah bangunan warga di Kampung Teluk Masjid, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Peristiwa tersebut terjadi pukul 22.00 WIB. Pihaknya mulanya mendapat kabar itu dari kepala dusun setempat tentang terjadinya persitiwa yang menimpa warganya itu. Demikian dikatakan Perangkat Kampung Teluk Masjid Syafriko.

“kejadian jam 10 malam bang. Pagi tadi kami minta jumlah bangunan milik warga yang rusak akibat angin puting beliung tersebut,” ungkap Syafriko, Kamis (10/11/2022).

BACA JUGA :  Tersambar Petir saat Cari Ikan, Nelayan di Pesisir Barat Tewas

Kerugian setiap masing-masing rumah dan bangunan milik warga yang terkena angin puting beliung juga sudah dihitung pihak desa.

“Kami sudah mendata berapa bangunan dan rumah yang rusak parah dan ringan. Saat ini kami terus berkoordinasi kepada pihak kecamatan agar bisa mendapatkan solusi bagi para korban yang terkena,” kata Ricko.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Tol Kalanganyar, Bus Eka Seruduk Truk hingga Tewaskan 1 Penumpang

Diperkiran, tambah Ricko, kerugian yang dialami warga akibat puting beliung mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Dengan rincian 7 rumah warga, 2 bangunan sarang burung walet, dan 1 pangkalan gas LPG,” ung Ricko.

============================================================
============================================================
============================================================