Seorang guru perempuan
Ilustrasi operasi. Foto : freepik.com

BOGOR-TODAY.COMSeorang guru perempuan di India bernama Meera Kuntal nekat menjalani operasi kelaminnya demi menikahi siswinya yang tercantik.

Diberitakan New Delhi Television (NDTV), Meera, yang dulunya guru olahraga di Bharatpur, India, jatuh cinta dengan muridnya Kalpana Fouzdar. Usai berganti kelamin, Meera pun mengganti namanya menjadi Aarav.

“Semuanya adil dalam cinta dan itulah alasan aku mengubah jenis kelaminku,” kata Meera.

Selain karena ingin menikahi muridnya, Meera juga punya alasan menjalani operasi ganti kelamin. Selama ini ia mengaku tidak nyaman berada dalam tubuh wanita dan ingin menjadi laki-laki.

BACA JUGA :  Menu Tanggal Tua dengan Tumis Buncis dan Tempe yang Nikmat Dimakan Bareng Keluarga

Meera menjalani operasi ganti kelamin pertamanya pada 2019 silam.

Operasi ganti kelamin adalah prosedur medis yang dilakukan untuk merubah bentuk fisik dan fungsi seksualitas seseorang. Operasi ini meliputi rekonstruksi genital.

Pada wanita dilakukan konstruksi bedah vagina dan pada pria konstruksi penis (metoidioplasty). Ada pula prosedur medis tambahan yang diperlukan seperti orchiectomy (pengangkatan testis) atau vaginectomy (pengangkatan sebagian atau keseluruhan vagina).

BACA JUGA :  Hilangkan Kerutan dan Wajah Kendur, Wajah Kencang Bebas Noda Hitam Hanya dengan Jeruk Nipis, Ini Dia Caranya

Prosedur lainnya yakni pembedahan non-genital seperti mastektomi (pengangkatan payudara wanita) dan rekonstruksi dada (pembentukan kontur dada laki-laki) atau histerektomi (operasi pengangkatan kandungan, rahim dan uterus) dan salpingo-ooforektomi bilateral (operasi pengangkatan tuba fallopi dan ovarium). (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================