Angka Stunting di Kota Bogor 16 Persen, Dinkes Gelar Diseminasi dan Publikasi Pengukuran Stunting

BOGOR-TODAY.COM, BOGORDinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Diseminasi dan Publikasi Hasil Pengukuran Data Stunting di Hotel d’Anaya, Jalan R. H. Soelaeman A. Kartadjoemena, Kota Bogor, Jumat (11/11/2022).

Acara tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah ini dihadiri puluhan peserta dari puskesmas dan kelurahan.

“Banyak hal yang sudah kita lakukan untuk pengurangan stunting. Salah satunya memperkuat struktur sampai ke tingkat kelurahan, RT, RW dan posyandu dan dilantiknya Bunda Stunting sampai di tingkat kecamatan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

BACA JUGA :  RPJPD Kota Bogor 2025 - 2045, Kota Sains Kreatif, Maju dan Berkelanjutan

Sekda mengatakan, ada dua sumber data yang menjadi pegangan Pemerintah (Pemkot) Kota Bogor. Data pertama berdasarkan dari hasil pengukuran berat badan balita.

Tercatat angka stunting pada 26 September 2022 berada di tingkat 3,25 persen dari jumlah balita yang ada di Kota Bogor. Namun jika bersumber pada data nasional dari hasil survei status gizi Indonesia angka stunting di Kota Bogor berada di angka 16 persen.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna Terakhir Bima Arya - Dedie Rachim, Sahkan 2 Perda

“Mudah-mudahan dari hasil perhitungan yang terakhir ini bisa merumuskan berapa sebetulnya jumlah stunting yang ada di Kota Bogor,” tuturnya.

============================================================
============================================================
============================================================