BOGOR-TODAY.COM, BOGORPembagian Set Top Box (STB) secara gratis dari Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) banyak dipertanyakan oleh masyarakat, sebab masih banyak masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan STB tersebut.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengungkapkan bahwa dirinya mendapat banyak aduan dari masyarakat terkait pembagian STB gratis.

“Yang mengadu ke saya juga banyak nanti saya cek lagi ke wilayah kelurahan kecamatan dan kominfo. Saya mau telusuri karena kalau di Kabupaten kok tidak ada persoalan, di Kota Bogor ini banyak persoalan saya telusuri apakah pendataan atau koordinasinya yang bermasalah,” ungkap Bima Arya, Senin (14/11/2022).

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Jaga Netralitas ASN

Menurutnya, Pemkot Bogor tidak menganggarkan bantuan STB gratis, karena itu merupakan program pemerintah pusat.

“Dari Pemkot bantuan STB itu tidak ada, semuanya dari pusat karena ini kan program dari pusat yang kita bantu untuk sosialisasikan, nanti saya lakukan investigasi dulu kenapa banyak yang belum kebagian. Berarti ini kementrian kominfonya belum maksimal untuk sosilisasi dan pendataan,” jelasnya.

Sebelumnya, ibu Yanti warga Lawanggintung RT03 RW06, Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, kebingungan setelah TV analog dimatikan dirinya tidak bisa menonton siaran televisi kesayangannya.

“Iya, sudah empat hari ini gak bisa nonton TV,” katanya pada Minggu (6/11/2022).

BACA JUGA :  SOLUSI AGAR GURU BEBAS DARI PINJOL

Wanita dua anak itu harus menahan keinginan menonton televisi, karena dirinya tidak mendapat bantuan set top box (STB) dari pemerintah.

“Saya tidak dapat bantuan STB dari pemerintah, jadi terpaksa gak nonton TV dulu sekarang mah,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, bahwa harga STB di pasaran terbilang mahal untuk dirinya, untuk itu dirinya masih mengharapkan masih ada bantuan STB dari pemerintah.

“Di pasar harga STB mahal dan katanya kalau beli online juga harus nunggu lama,” keluhnya. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================