Ketua Dewan Hadiri The Atlantic Council Global Food Security Forum

Kita juga diingatkan, lanjut Rudy, bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang beruntung, namun kita tidak bisa mengacuhkan ancaman krisis pangan global.

“Karena itu, kita memang harus melakukan aksi nyata untuk memastikan keamanan dan ketahanan pangan kita hari ini dan masa yang akan datang, agar kita bisa berperan dalam meminimalisir ancaman krisis pangan global,” cetusnya.

Saat ini Indonesia tengah menjadi tuan rumah forum G20, pertemuan tingkat tinggi dan presentasi dari para pemimpin mengenai kegentingan isu dunia, salah satunya keamanan pangan.

BACA JUGA :  Pelosok Bandung Barat Diterjang Banjir Bandang hingga Longsor

CEO dari Atlantic Council Frederick Kempe memaparkan, penghambatan pasokan gandum oleh Vladimir Putin memberikan tekanan yang lebih besar pada masalah sistem pangan global yang selama ini terjadi di masa pandemi, dan mempercepat perubahan iklim.

BACA JUGA :  Kota Bogor Dilanda Bencana Alam, Tanah Longsor dan Banjir di Beberapa Titik

Frederick juga menyampaikan rasa bangga sebab Atlantic Council dapat berkumpul di KTT G20 bersama dengan Presiden dari negara tuan rumah, pembuat kebijakan dan para pakar, serta pemain musik dunia dalam menggaungkan pembicaraan masalah keamanan pangan di G20.

“Saya berterima kasih kepada mitra kami yang telah membuat acara ini sukses,” ucap Frederick. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================