BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar Aosiasi Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum se-Indonesia (Asdepamsi) di Hotel Royal, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Selasa (15/11/2022) malam.

Kegiatan Bimtek diawali dengan Gala Dinner yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan serta Ketua Dewan Pengawas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Syarifah Sofiah yang juga Sekda Kota Bogor dan Ketua Asdepamsi Dody Rosadi.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksanaan Bimtek, yang juga Dewan Pengawas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Hanafi melaporkan kegiatan Bimtek dilaksanakan selama dua hari.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Angkut 35 Orang Terguling usai Tabrak Tebing di Bantul

Di hari pertama Bimtek dilaksanakan dengan pemberian materi tentang penyusunan rencana kerja bisnis, peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan sebagainya.

“Kegiatan ini merupakan program kerja Asdepamsi tahun 2022. Tujuannya untuk mensinergikan Bimtek dan raker antara direksi dan dewan pengawas untuk memajukan memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat secara merata dan adil,” katanya.

Sesuai rencana kerja, dalam Raker Asdepamsi beberapa waktu lalu Dewan Pengawas dan Direksi PDAM se-Indonesia sepakat untuk mendukung program pemerintah cakupan pelayanan 100 persen.

BACA JUGA :  Diduga Balas Dendam, Keponakan di Bangkalan Bacok Paman hingga Tewas

Untuk itu sinergitas antara Direksi dan Dewan Pengawas dalam membangun perusahaan sangat diperlukan, karena sinergitas ini menjadi poin penting untuk menciptakan kinerja PDAM yang lebih baik lagi.

Selain pemberian materi, dalam Bimtek ini, kata Hanafi, para peserta akan melakukan kunjungan kerja ke intake Ciherang Pondok milik PDAM Tirta Pakuan di wilayah Kabupaten Bogor.

“Kita bawa ke intake kita itu untuk melihat bagaimana pengolahan airnya, seperti sistemnya, berapa liter per detik air yang didistribusikan ke masyarakat dan sebagainya,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================