Menurut penelitian, bersepeda di ruangan memiliki efek positif pada peningkatan kadar kolesterol HDL (baik) dan menurunkan kadar kolesterol LDL (jahat) serta trigliserida.

  1. Jump rope

Jump rope atau lompat tali juga bisa membantu tubuh Anda tetap sehat.

Salah satu gerakan dalam olahraga kardio ini bakal bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan tubuh termasuk menurunkan kolesterol.

  1. Jogging

Sesi lari 10 menit intensitas sedang tidak hanya membuat mood merasa lebih baik, tapi juga meningkatkan kesehatan otak.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 15 Juni 1990

Selain itu jogging atau lari juga bisa membantu menjaga kesehatan secara umum dan juga menurunkan kolesterol.

  1. Power walk

Jalan kaki adalah olahraga paling mudah yang bisa dilakukan seseorang. Kegiatan ini sederhana, gratis, mudah dilakukan, dan tentu saja menyehatkan.

Terkait berapa lama jalan kaki yang sehat, aturannya memang cukup berbeda-beda. Jika merujuk pada Better Health, Anda direkomendasikan untuk berjalan kaki 30 menit sehari.

Lakukan kegiatan jalan kaki ini secara bertahap. Jika Anda memulainya terburu-buru, justru bisa menyebabkan cedera. Tingkatkan jarak berjalan Anda secara bertahap.

  1. HIIT
BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Mengambang Dikira Boneka di Saluran Air Taman Lansia Bandung

Latihan HIIT terdiri dari latihan singkat yang intens yang berlangsung dari 10 hingga 60 detik, segera diikuti dengan periode pemulihan aktif dengan durasi yang sama atau lebih lama.

Siklus olahraga berat dan pemulihan ini diulang sebanyak 3 hingga 10 kali, tergantung pada latihannya. Ini juga termasuk gerakan untuk menurunkan kolesterol.

Halaman:
« 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================