Drum Band Kota Bogor meraih satu medali emas di nomor Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKBB). (Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kontingen Kota Bogor berhasil menyumbangkan lima keping medali lewat Cabang Olahraga (cabor) Drum Band di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Satu medali emas diraih tim Drum Band Kota Bogor, dalam nomor Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) Puteri.

Untuk perak, diraih dua medali di nomor Lomba Baris Jarak Pendek (LBJP) Putra dan Putri. Dua medali perunggu juga disabet tim Kota Hujan di nomor Lomba Unjuk Gelar (LUG) serta LBJP Mix 800 Meter.

Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bogor Denny Mulyadi mengapresiasi, atas jerih payah seluruh atlet yang sudah berhasil menorehkan kebanggaan bagi masyarakat Kota Bogor.

Baca Juga :  Resep Masakan Abon Tuna, Pelengkap MPASI

“Drum band telah mendapatkan sejumlah medali. Hal membanggakan ini tentu sangat disyukuri dan kedepannya, harus lebih giat lagi berlatih agar bisa meraih prestasi di ajang lainnya,” ungkap Denny, kepada wartawan, Jumat (18/11/2022).

Tak lupa, Denboy sapaan akrab mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh unsur dan masyarakat Kota Bogor, sehingga cabor Drum Band bisa menambah pundi-pundi medali di ajang porprov tahun ini.

Sedangkan, Manager tim Drum Band Kota Bogor, Lania Sari menambahkan, jika atletnya sudah berjuang maksimal untuk mendapatkan medali.

Baca Juga :  Resep Masakan French Fries Ubi Manis

“Terlepas dari segala sesuatunya, Alhamdulillah kita bisa dapat lima medali,” kata Lania yang juga Anggota DPRD Kota Bogor dari F-PDIP.

Dijelaskan Lania, sudah jauh-jauh hari atletnya mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, dan selalu memanfaatkan waktu untuk berlatih agar kemampuannya terus terasah.

“Dan hasil di porprov ini mudah-mudahan bisa memacu semangat mereka di lomba-lomba berikutnya dan mendapatkan hasil lebih maksimal,” pungkasnya.

Saat ini hasil klasmen sementara Porprov XIV Jabar dalam pekan terakhir, Kota Bogor berada di posisi ke-lima dengan meraih total 205 keping medali, teridiri dari 73 medali emas, 59 medali perak, dan 73 medali perunggu. (Aditya)