Dengan begitu, liburan menjadi momen menyenangkan untuk menjalin relasi dengan orang baru.

Persiapan sebelum liburan dengan campervan Meskipun terlihat praktis dan menyenangkan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum memutuskan liburan menggunakan campervan bersama keluarga. Tujuannya, agar perjalanan dan kegiatan berlibur berjalan lancar, nyaman, dan juga aman.

Campervan

Persiapan pertama yang harus dilakukan adalah mencari informasi seputar campervan sebanyak-banyaknya. Daripada membeli mobil baru, kalian bisa menyewa mobil atau menggunakan jasa tour and travel yang menawarkan paket campervan.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sayur Lodeh Kikil untuk Menu Lezat Penambah Napsu Makan

Tidak kalah penting, pastikan kalian telah menentukan destinasi liburan. Susun list daerah dan kota mana saja yang akan dituju selama road trip menggunakan campervan. Setelah mendapatkan kendaraan dan menentukan destinasi berlibur, jangan lupa mengenali medan serta cuaca dari destinasi yang dituju.

Campervan

Pertimbangkan juga berapa lama perjalanan dan kebutuhan bensin untuk menuju satu lokasi ke lokasi berlibur lainnya. Perlu diketahui, jangan terlalu banyak memasukkan barang ke dalam campervan. Cukup bawa pakaian, sepatu, obat-obatan pribadi, camilan, air mineral, dan perlengkapan mandi sesuai kebutuhan agar tidak memakan tempat untuk duduk dan tidur di mobil.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 26 April 2024

Terakhir, Sobat Parekraf juga harus menentukan tempat camping yang tepat untuk beristirahat. Jangan hanya fokus pada pemandangan yang ditawarkan. Pastikan pula wilayah tersebut benar-benar aman dan sudah mendapatkan izin dari pengelola tempat camping. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================