BOGOR-TODAY.COM, BOGORKota Bogor ditunjuk menjadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat pada 2026 mendatang.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam closing ceremony Porprov Jabar 2022 di Ciamis, Sabtu (19/11/2022).

Menurut Ahmad Saefudin, KONI Jabar sudah melakukan bidding dan telah diputuskan Kota Bogor untuk segera mempersiapkan diri dalam rangka Porprov ke-15.

Seremoni dilakukan dengan melakukan penurunan bendera KONI oleh Paskibra Ciamis. Setelah itu, bendera diserahkan Ahmad Saefudin kepada Ridwan Kamil yang kemudian diserahkan kembali kepada Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Kepada yang akan melanjutkan Porprov ke-15 tepuk tangan untuk Wali Kota Bogor Pak Bima Arya yang sudah siap-siap,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

BACA JUGA :  Bima Arya Takziah ke Keluarga Korban Longsor, Pastikan Penanganan Berjalan

Di tempat yang sama, Bima Arya mengaku bangga atas perolehan medali Kontingen Kota Bogor di Porprov Jabar 2022. “Saya bersyukur atas perolehan medali yang meningkat walaupun tidak mencapai 90 (medali emas) karena banyak faktor non teknis di lapangan,” ujar Bima Arya.

Secara keseluruhan, lanjut Bima, peningkatan perolehan medali Kota Bogor meningkat drastis dibandingkan Porprov 2018.

Pada 2018, Kota Bogor meraih total medali 162 medali yang terdiri dari 57 emas, 35 perak dan 70 perunggu. Sedangkan di Porprov 2022 berhasil meraih 207 medali dengan 75 emas, 59 perak dan 73 perunggu.

“Saya berterima kasih kepada Ketua Kontingen Kang Dedie Rachim, Ketua KONI Kota Bogor Kang Ben atas kerja kerasnya, para atlet, official dan seluruh kontingen yang sudah berjuang,” kata Bima.

BACA JUGA :  Komplotan Pelaku Pencuri Pikup L300 di Kota Bogor Berasal dari Parung

Peningkatan ini, disebut Bima Arya mampu menjadi suntikan semangat Kota Bogor sebagai tuan rumah Porprov 2026 mendatang. “Ini menambah semangat Kota Bogor untuk menyiapkan diri sebagai tuan rumah Porprov 2026 nanti. Kami akan segera bersiap-siap. Walaupun 2026 sudah bukan masa jabatan saya, tapi saya yakin sistem kita sudah siap. Kita akan mengantarkan kesiapan Kota Bogor menuju 2026,” pungkas Bima.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie mengatakan Kota Bogor siap menjadi tuan rumah yang baik, ramah, dan nyaman bagi seluruh Kota/Kabupaten se-Jawa Barat.

“Alhamdulillah Kota Bogor mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah Porprov Jabar setelah 56 tahun berlangsungnya pekan olahraga terbesar se-Jawa Barat ini. Kami siap menjadi tuan rumah,” tandas Ben. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================